Ditegur Nurdin Halid, Akbar Tandjung Bereaksi Keras

Akbar Tandjung Bereaksi Keras Atas Teguran Nurdin Halid

Viaberita.com – Konflik internal Partai Golongan Karya (Golkar) terus memanas. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Akbar Tandjung selaku Ketua Dewan Pertimbangan Partai mendapat sanksi berupa teguran yang disampaikan langsung oleh Waketum Golkar Munas Bali Nurdin Halid. Atas sanksi teguran yang diterimanya ini, Akbar Tandjung pun bereaksi keras.

Ia memprotes dan menanyakan kapasitas DPP Golkar hasil Munas Bali atas sanksi teguran yang tujukan kepadanya tersebut. Hal ini dikarenakan, menurutnya Golkar hasil Munas Bali yang memilih Aburizal Bakrie  sebagai ketua umum itu belum sah.

“Dalam kapasitas apa Nurdin Halid mengatakan menegur saya sebagai Ketua Wantim?” ujar Akbar Tanjung dalam jumpa pers yang dilakukan di kantor AT Institute di Kompleks Liga Mas Indah, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2016).

Dalam pertemuan dengan awak media tersebut, Akbar Tandjung menanggapi serius mengenai sejumlah isu mengenai kisruh internal partai Golkar. Ia juga menanggapi beberapa rekomendasi yang telah disampaikan oleh kubu Abu Rizal Bakrie dalam rapat konsolidasi.

“Kalau kapasitasnya sebagai Waketum munas Bali, munas Balinya saja tidak sah dan terlihat dari salah satu rekomendasi mereka yang meminta Menkumham segera menerbitkan SK untuk kepengurusan mereka,” terangnya kepada pers.

“Ini baru pertama kali Wantim ditegur. Saya tidak tahu ini resmi produk pertemuan atau pendapat seseorang. Kalau memperlihatkan secara pribadi tidak suka, selama ini sikap saya tidak pernah membawa individu dan selalu sebagai Wantim dengan dasarnya yang selalu jelas,” lanjutnya.

[Baca Juga: Sosok Bupati Batang yang Enggan Pakai Pengawal dan Bebas Ditemui Rakyat]

“Kalau disebut ini manuver pribadi, setiap putusan Wantim ditetapkan bersama-sama dan Dewan Pertimbangan itu resmi produk partai dari Munas dan berfungsi memberi saran dan pertimbangan pada DPP diminta atau tidak pada hal strategis,” tambahnya.

Dalam kegiatan jumpa pers hari ini, Akbar Tandjung di dampingi oleh anggota Wantim Golkar Munas Riau lainnya Ibrahim Ambong dan Anwar Arifin.

You must be logged in to post a comment Login