Wow !! Bupati Batang Bikin Aturan Wajib Sholat Jamaah Buat Polisi, PNS dan Tentara

Viaberita.com – Aturan Wajib Sholat Jamaah mulai di berlakukan di wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Pencetus ide untuk mewajibkan aparat Polisi, PNS dan Tentara untuk melakukan Sholat Jamaah adalah Yoyok Riyo Sudibyo.

Pria yang akrab dipanggil Yoyok tersebut adalah Bupati Kabupaten Batang yang sekarang menjabat. Begitu adzan berkumandang, semua petugas baik PNS, Polisi dan Tentara wajib menghentikan aktivitasnya dan segera melaksanakan sholat berjamaah.

Hal semacam itu berdasarkan Surat Edaran Bupati No 800/SE/2045/2015 pada tanggal 28 Desember 2015, yang menhimbau kepada jajaran SKPD, BUMD, TNI Polri dan pegawai pemkab batang untuk menghentikan seluruh kegiatan pada saat adzan berkumandang lalu segera melakukan sholat berjamaah dimasjid terdekat.

Alasan utama pak Yoyok ini dalam mewajibkan seluruh anggota lembaga pemerintahan melakukan Aturan Wajib Sholat Jamaah adalah Untuk meningkatkan Etos kerja, disamping pula meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan YME.

Bupati Batang itu menjelaskan ada dampak positif dari Surat Edaran (SE) yang mewajibkan petugas untuk sholat berjamaah. Jika biasanya banyak petugas yang memanfaatkan waktu istirahat untuk kegiatan yang tidak positif maka dengan di buatnya SE ini menyebabkan efektifitas kerja menjadi meningkat karena para pegawai justru lebih terkontrol waktunya.

“Ini merupakan pendidikan kesadaran bagi mereka. Kontrol disiplin kerja ini akan terlihat dari perilaku ibadah mereka” imbuh sang bupati.

Pak Yoyok berharap jika surat edaran yang diterbitkan bukan malah menjadi beban bagi para pegawai yang beragama islam. Namun menjadi bahan pembelajaran betapa pentingnya mengatur waktu bagi pegawai.

Bupati batang mengharapkan jika daerah daerah lain di indonesia juga melakukan SE ini . dan jangan salah pula jika pemerintah pusat melalui presiden jokowi juga bisa mencontohnya, apalagi pak jokowi sudah menyandang title haji dan Wapres Jusuf Kalla yang juga dikenal sebagai ketua dewan masjid indonesia (DMI). Semoga saja kita doakan.

You must be logged in to post a comment Login