Gol Tunggal Mauro Icardi Antarkan Inter Milan Puncaki Klasemen Serie A Italia

Gol Tunggal Mauro Icardi Bawa Inter Milan Kembali Puncaki Klasemen Serie A Italia

Viaberita.comInter Milan kembali mengambil alih pimpinan klasemen sementara Serie A Italia, setelah sebelumnya sempat direbut oleh Fiorentina. Nerazzurri kembali mengamankan puncak klasemen, setelah Kamis (7/1/2016) dinihari tadi  berhasil mengalahkan Empoli dengan skor tipis 0 – 1. Gol semata wayang Inter Milan di cetak oleh Mauro Icardi.

Dalam laga yang di helat di Stadio Carlo Castellani kandang Empoli, Inter Milan sebenarnya lebih banyak di tekan. Statistik menunjukkan bahwa Nerazzurri setidaknya mendapat 16 kali serbuan dengan 4 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara itu mereka hanya mampu melancarkan 14 tembakan dengan 3 diantaranya on target.

Namun demikian, armada Inter Milan mampu tampil lebih efektif dengan mencuri gol di penghujung babak pertama. Diawali dengan penetrasi apik yang dilakukan oleh Ivan Perisic, bola kemudian diteruskan kepada Mauro Icardi yang berada di dalam kotak pinalti Empoli. Dengan tenang Icardi langsung menceploskan bola ke gawang Empoli yang di jaga oleh Skorupski.

Empoli yang lebih banyak menekan justru gagal menciptakan gol penyama kedudukan. Samir Handanovic berdiri kokoh bak pahlawan di bawah gawang Inter Milan. Ia bermain nyaris tanpa celah sepanjang pertandingan guna mengawal gawangnya tetap aman dari kebobolan

Dengan kemenangan ini, Inter Milan berhak atas tambahan 3 poin dan menambah perolehan poinnya menjadi 39 poin dari 18 laga yang telah dilakoni. Nerazzurri unggul satu poin atas Fiorentina yang beberapa jam sebelumnya berhasil melibas lawannya, Palermo dengan skor meyakinkan 3 – 1.

Sementara itu, akibat kekalahan yang dideritanya ini, Empoli harus tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 27 poin. Kekalahan ini sekaligus menghentikan rentetan hasil positif Empoli yang di empat pertandingan sebelumnya selalu menuai kemenangan.

You must be logged in to post a comment Login