Jomblo Gak Selalu Berarti Gak Laku, Beberapa Orang Memilih Jomblo dengan Alasan Ini

Alasan jomblo

Viaberita.com, Alasan Berstatus Jomblo – Hidup ini penuh dengan pilihan guys. Bahkan setiap hal yang kita lakukan setiap hari memaksa kita buat nentuin sebuah pilihan, bener gak?. Mulai dari yang sepele aja nih guys, misalnya nentuin mau makan apa, keluar pake baju apa, mau pake sepatu atau sendal, dsb. sampai hal – hal serius yang bakal nentuin bagaimana kita kedepannya, semisal pengen lanjutin sekolah dimana, mau kerja apa, termasuk tentang bagaimana membangun kisah asmara.

Nah ngomong – ngomang soal yang terakhir nih guys, mengenai kisah asmara, ada banyak pilihan yang bisa kita ambil, khususnya buat kita yang masih muda. Banyak anak muda saat ini yang memang memilih untuk mencari calon pendamping hidup sejak dini. Menentukan pilihannya kemudian menjalin hubungan asmara yang “pengen”nya dibawa serius sampe nanti ke pelaminan. Alasannya beragam, ada yang bilang biar bener – bener ngerti karakter si doi, sehingga besuk waktu beneran udah nikah mereka udah saling ngerti satu sama lain dan udah biasa bareng. Emm.. ya boleh – boleh aja sih ya guys kalau itu memang sudah jadi pilihan.

Ada juga trend anak muda jaman sekarang yang doyan gonta – ganti pacar. Alasannya sih lagi memilih dan memilah biar dapet yang terbaik dan bener – bener tepat, supaya nanti pas udah jadi pasangan hidupnya gak bikin nyesel. Emm.. bener juga sih, tapi masa iya kaya gitu?

Baca Juga:

Selanjutnya nih ada yang memilih nahan diri dulu, gak pengen buru – buru punya pasangan atau pacar alias nge”JOMBLO”. Memang ada banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk jomblo selama masa mudanya. Ada yang jomblo karena memang belum ada yang mau. Pengennya sih punya pacar, tapi kalau emang gak ada yang mau, trus mau gimana lagi? Nasib!! Namun ada juga yang sebenernya banyak orang yang pengen jadi pasangan atau pacarnya, namun mereka lebih memilih buat nge’jomblo. Nah orang – orang kaya gini biasanya punya alasan sendiri, mengapa mereka lebih memilih berstatus jomblo padahal banyak yang ngedeketin. Kira – kira apa saja ya alasan mereka?

Alasan Orang Memilih Berstatus Jomblo

1. Aku pengen lanjutin sekolah dulu, kalau pacaran nanti takutnya bikin gak fokus

Alasan Jomblo

Alasan Jomblo via www.generasimudaid.com

Yap bener banget nih guys, masa muda memang waktu yang tepat bagi kita buat nyari ilmu sebanyak – banyaknya buat bekal hidup dunia dan akhirat, hhee.. Syukur – syukur bisa ngelanjutin studi kejenjang yang paling tinggi. Nah bagi mereka yang memang memegang teguh prinsip kaya gini, jomblo merupakan sebuah pilihan yang tepat. Karena dengan begitu mereka bisa lebih fokus sama studinya dan bisa lebih optimal dalam mengembangkat potensi dirinya.

2. Aku belum pengen punya pacar, masih pengen bangun karir dan meraih mimpi – mimpiku

Alasan Jomblo

Alasan Jomblo via www.tahupedia.com

Masalah karir menjadi alasan selanjutnya mengapa seseorang memilih untuk berstatus jomblo. Hampir sama dengan alasan pertama, mereka ingin fokus sama karir mereka, entah itu karir bisnis maupun pekerjaan. Mereka mungkin punya anggapan bahwa dengan statusnya yang belum memiliki pasangan, mereka bisa lebih bebas untuk bereksplorasi, memperbanyak relasi dan melakukan berbagai hal baru untuk meraih mimpi – mimpinya. Bagi mereka semua bisa lebih mudah di dapatkan ketika nanti sudah menjadi orang yang lebih mapan, termasuk masalah pasangan hidup.

3. Aku lebih suka kaya gini, bebas ngelakuin apa yang aku mau

Alasan Jomblo

Alasan Jomblo via blog.hulaa.com

Buat alasan yang ketiga ini memang masuk akal guys. Soalnya tidak sedikit dari mereka yang berstatus pacaran justru merasa hidupnya terkekang. Bener gak? Pengen ngelakuin ini harus lapor, pengen maen bareng temen harus lapor, bahkan ada yang tiap mau kemana aja harus lapor dulu. Hmmm… gak asik banget kan? Nah dengan masih sendiri alias jomblo, mereka bakal punya dunianya sendiri, gak ada yang ngatur ini itu, dan bebas ngelakuin apa saja dan pergi kemana aja yang mereka mau. Selain itu bakal akan ada lebih banyak waktu buat have fun bareng keluarga, sahabat, temen – temen yang luar biasa banyaknya yang kemungkinan besar bakal nambah relasi dan wawasan mereka. Dan yang jelas gak harus ada acara lapor tiap kali pengen melakukan sesuatu.

4. Aku masih pengen memantaskan diri, banyak hal yang masih harus aku perbaiki

Alasan Jomblo

Alasan Jomblo via helmisyafrizal.blogspot.com

Alasan yang keempat ini bisa jadi menjadi yang paling luar biasa dan bisa merangkungkum ketiga alasan sebelumnya. Mereka menyadari bahwa apa yang ada dalam dirinya masih jauh dari kata layak buat berbagi hidup dengan pasangannya. Mereka lebih memilih buat fokus memperbaiki diri, memantaskan dirinya untuk seseorang yang kelak bakal menjadi pendamping hidupnya. Mereka punya prinsip bahwa kelak bakal dipertemukan dengan orang yang sesuai dengan mereka, maksudnya ketika mereka baik maka akan dipertemukan dengan yang baik pula.

Nah itu tadi beberapa alasan mengapa orang memilih berstatus jomblo padahal ada banyak orang disekitarnya yang menginginkannya. Gimana guys? Sekarang ngertikan kalau jomblo gak selalu berarti gak laku.

You must be logged in to post a comment Login