3 Kisah Sukses Sejak Muda Yang Wajib Kamu Contoh

Viaberita.com – Kisah Sukses Sejak Muda dari ketiga orang anak muda ini mungkin dapat menginspirasi kamu untuk meraih sukses sejak dini. Karena kesuksesan tidak membatasi usia.

Memang sukses di usia muda tidaklah mudah, butuh ketekunan dan ketelatenan untuk meraihnya. Namun sekarang banyak orang yang bisa meraih sukses di usia yang masih dini karena apa yang kamu tanam maka itulah yang akan kamu petik.

Sebuah ketekunan konsistensi dan keuletan sangat dibutuhkan untuk meraih sukses. Nah kali ini kami merangkum kisah sukses sejak muda dari 3 orang ini.

3 Kisah Sukses Sejak Muda Yang Wajib Kamu Contoh

Tiga sosok muda ini dinominasikan menjadi enterpreneur of the year 2015.  Dan ternyata ketiganya juga sudah meraih atau bahkan hampir menjadi milyader.

Diajeng lestari

  1. Diajeng Lestari (Hijup. com)

Diajeng Lestari merupakan perempuan berusia 29 tahun yang sekarang berprofesi sebagai founder dan owner dari “Hijup. com“, Hijup. com adlah sebuah mall online busana muslimah paling terdepan di tanah air.

Selain menjalankan bisnis Hijup,com Perempuan yang akrab disapa Diajeng ini adalah seorang ibu dari satu anak. Diajeng adalah alumni FISIP UI yang dulunya bekerja sebagai pekerja kantoran di sebuaha lembaga riset pemasaran, dan pada tahun 2011 di resign dari pekerjaanya dan memilih untuk menjadi pengembang portal Hijup. com.

hijup

Portal online yang dibangun diajeng dinilai cukup sukses karena hijup adalah mall online yang menampung ratusan brand brand busana muslimah di tanah air. Hijup sangat sukses di tengah gelombang ledakan konsumen muslimah indonesia.

Hijup juga melakukan langkah jenius dengan memanfaatkan Youtube, melalui Youtube, Diajeng memperkenalkan Hijup. com dengan menampilkan berbagai macam video tutorial memakai hijab. Dari Youtube pula Hijup membangun banyak sekali relasi dari cutomer barunya.

Hal ini menunjukan jika Hijup berhasil memanfaatkan kekuatan Video Marketing. Melalui ratusan Video tutorial hijab yang sudah di posting, hijup mempunyai subscriber hingga 150 ribu.

Dan inilah yang dinamakan “Briliant Marketing strategi” dengan memanfaatkan bergam kanal social media dan memberikan value kepada calon pelanggan demi membangun relasi jangka panjang.

laksita s

    2. Laksita Pradnya Paramita (VoriaSocks)

Gadis yang akrab dipanggil Sita ini adalah seorang young enterpreuner yang sangat menginspirasi sekali, gadis muda berusaia 20 tahun ini adalah pemilik bisnis kaos kaki yang sangat sukses dengan brand VoriaSocks.

laksita

Kisah sukses Sita berawal dari rasa sakit hati ketika dia diledek oleh teman teman SMA nya. Sita kala itu mendapatkan nilai test IQ hanya 90 – an, jauh dibawah rata rata, sedikit lagi masuk kategoru idiot.

Dari situlah sejumlah temannya meledek dia dan mengatakan “Kamu tidak akan sukses Sita, Skor IQ mu rendah banget, IQ mu Jongkok” ucap temannya sambil menertawai Sita.

Sita yang diremehkan oleh teman temannya itu merasa sedih dan sakit hati, dan dari rasa sakit hati itu sita ingin membuktikan jika dia bisa sukses. Sita membuat cibiran dari temannya itu menjadi cambuk bagi dirinya untuk meraih sukses.

Karena Sita percaya Massive Success Is The Best Revenge. Sita mulai membangun Usaha pertamanya di bidang kuliner, dan semuanya alhamdulilah Gagal.

Pernah Sita merintis usaha kuliner Ayam Rusak dengan logo perban di kepala dan kaki ayam. Namun ketika sedang mengurus usahanya tersebut Sita terlibat kecelakaan yang mengakibatkan kepala dan kakinya di perban dan menjadi persis seperti logo usaha kulinernya “Ayam Rusak”, ee malah ownernya ikutan.

Dan akhirnya Sita melihat peluang ketika jalan jalan dipasar baru bandung, dia melihat beberapa kaos kaki dengan motif lucu, seketika itu Sita langsung membeli banyak untuk dijual karena dia yakin Kaos kaki itu akan laku keras.

Setelah mencoba dijual ternyata memang laku keras, lalu Sita mulai memburu Suplier produknya dan memsan dalam sekala besar, selain itu Sita juga menyewa jasa desainer untuk mendesain kemasan produk kaos kakinya agar terlihat lebih profesional.

Begitu menginspirasi sekali kisah Sita, hal itu membuktikan jika Bisnis adalah Action bisnis yang diputuskan hanya dalam sekejap dengan intuisi dan keberanian bukan dengan dipikir dan dianalisa tapi NO ACTION.  Intuisi Sita benar, kaos kaki itu laris manis dan di jual lewat instagram.

Sita mengungkapkan ” IQ saya memang jongkok. Tapi saya paham bagaimana memanfaatkan keahlian orang lain untuk membesarkan bisnis saya”.

yasa singgih

       3. Yasa Singgih (Men’s Republic)

Yasa singgih adalah seorang anak muda berusia 20 tahun yang menjadi owner dari brand Men’s Republic yang bergerak di bisnis fashion.

Kisah Yasa ini menunjukan ampuhnya The Power Of Kepepet. Berawal dari peristiwa yang menimpa ayahnya, dokter memvonis ayah Yasa menderita sakit jantung dan harus di operasi dengan biaya 100 juta.

Untuk meringankan beban orang tuanya, Yasa yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP sudah bisa mencari nafkah sendiri dengan menjadi MC di mall mall. Dari honor yang dia dapatkan ketika menjadi MC di mall itu, Yasa membuat bisnis pertamanya dengan menjual lampu hias namun usahanya gagal.

Kemudian dia beralih memulai usaha jualan kaos dengan desain dan produksi sendiri. Namun karena desainya kurang bagus kaos ini juga banyak tidak laku dan gagal.

Setelah mengalami banyak sekali kegagalan, Yasa mulai bangkit. Di mencoba lagi untuk menjual kaos, namun hasil kulakan di pasar Tanah Abang, kemudian kaos kaos tersebut Yasa branding dan dikemas dengan menarik sehingga tampak berkelas.

Selain itu Yasa juga mengemas pemasaran produknya dengan bagus, dia memfoto produknya hingga terlihat keren, dia juga memakai model untuk produknya ini. Lalu Yasa menjual produk kaosnya ini secara online.

Dan alhasil produknya sangat laku di pasaran. Kemudian Yasa mulai melebarkan sayapnya dengan mengexpansi ke bidang lain seperti sepatu dan jaket yang semuanya diberikan branding Men’s Republic.

Mens republic

Men’s Republic kini omzetnya menembus 400 juta dalam ssatu bulan. dengan margin 30%, Yasa mendapat profit sebesar Rp. 120 juta per bulan. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk seorang anak berusia 20 tahun.

You must be logged in to post a comment Login