Tundukkan Sampdoria, Juventus Naik ke Posisi Dua Geser Inter Milan

Tundukkan Sampdoria, Juventus Naik ke Posisi Dua Geser Inter Milan

Viaberita.com – Juventus, pelan namun pasti telah menunjukkan performa yang menanjak naik. Sempat diragukan di awal musim, kini Juventus sukses menggeser posisi Inter Milan yang berada di posisi dua klasemen serie A Liga Italia.

Juventus berhasil mencatatkan 9 kemenangan beruntun setelah membungkam Sampdoria 2-1 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (10/1/2016) atau Senin dini hari WIB. Dua gelandang, Paul Pogba dan Sami Khedira, membawa Juventus unggul lebih 2 gol lebih dulu. Tuan rumah bisa memperkecil kedudukan lewat Antonio Cassano

Si Nyonya Tua sudah unggul di menit ke-15 babak pertama melalui kaki Paul Pogba. Tendangan setengah voli gelandang Prancis ini mengarah ke sudut yang sulit dijangkau kiper Sampdoria, Viviano. Usai mencetak gol, Juventus lebih banyak bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik yang tidak membahayakan anak asuh Vicenzo Montella ini.

Sebaliknya, beberapa kali serangan Sampdoria melalui Eder dan pemain gaek Antonio Cassano masuk kotak penalti namun untungnya selalu bisa bisa digagalkan pemain bertahan Juventus.

Hanya beberapa saat setelah babak kedua dimulai, Juve berhasil menambah keunggulannya. Khedira yang mendapatkan umpan terobosan dari Paulo Dybala dengan tenang menaklukkan Viviano. Pada menit ke-59, Hernanes kembali menjajal peruntungannya lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, usahanya masih sedikit melenceng.

Cassano akhirnya sukses menjebol gawang Juve pada menit ke-64 untuk mengubah skor menjadi 1-2. Dia bermain umpan satu-dua dengan Carlos Carbonero sebelum mengirim bola ke pojok bawah gawang. Gianluigi Buffon cuma bisa melongok melihat si kulit bundar menembus gawangnya.

Sampdoria berkeinginan untuk menyamakan kedudukan. Namun, banyak peluang yang disia-siakan oleh para penyerang Sampdoria. Karena frustasi menembus benteng kokoh Juve, pemain Sampdoria mulai melakukan pelanggaran-pelanggaran kasar dan berujung pada dikartu merahnya pemain belakang Moisander karena menekel Zaza. Hingga akhir babak kedua Juve tetap unggul dengan skor 1-2.

Susunan Pemain Juventus vs Sampdoria :

Juventus : Buffon; Rugani, Bonucci, Chiellini;Pogba, Hernanes, Khedira, Evra, Lichestener (Cuadrado 65);Dybala, Moratta (Zaza 77)

Sampdoria : Viviano;Moisander, Cassani, Regini, Zukanovic;Fernando,Baretto (Muriel), Soriano (D.Ivan 39);Eder (Rodriguez 85), Cassano, Carbonero

You must be logged in to post a comment Login