Apa Benar Budi Anduk Sakit Karena Diguna-guna ?

Apa Benar Budi Anduk Sakit Karena Diguna-guna ?

Viaberita.com – Dunia komedi Indonesia kembali berduka. Setelah Olga Syahputra, Mpok Nori, sekarang giliran pelawak Budi Anduk yang dikabarkan telah meninggal dunia. Budi dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Dharmais Jakarta Hari Senin, 11 Januari 2016. Kabar tersebut diperoleh dari Twitter salah seorang sahabat Budi Anduk, Maman Suherman.

Di Twitter, wartawan yang juga pengisi acara Indonesia Lawak Klub itu mengabarkan meninggalnya komedian berusia 47 tahun tersebut.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk,” cuit Maman di twitter.

Sebelumnya, pemberitaan mengenai kondisi Budi Anduk memang tengah ramai di media massa. Budi dikabarkan menderita sakit paru-paru sejak beberapa hari lalu. Namun sayangnya, pihak keluarga seakan tertutup mengenai kondisi komedian yang populer lewat acara Tawa Sutra.

Sahabat Budi , Arie Untung pun diminta keluarga Budi untuk merahasiakan penyakit yang tengah diidap artis 47 tahun tersebut. Sepengetahuan Arie, Budi memang sejak lama kerap mengeluh sakit dan lemas.

“Zaman dulu waktu syuting, Budi jarang sampai malam (syuting) karena gangguan kesehatan. Dia misalnya sudah dari siang terus ketemu malam langsung lemas,” Kata Arie Untung.

Anehnya, kala itu Budi Anduk menduga sakitnya itu karena ulah orang yang mengisenginya (guna-guna). Terlebih lagi, beberapa kali Budi mengeluh sakit yang berbeda-beda.

“Dulu dia percaya, perasaannya ada yang jahat sama dia (diguna-guna). Tapi itu kan dulu 2008, ya pendapat dia. Belakangan sudah agak mendingan, dia pernah waktu syuting tiap keluar rumah lemas, pokoknya aneh-aneh sakitnya, dan beda-beda katanya,”.

Meski begitu, Arie Untung tak lantas langsung percaya. Apalagi ketika ia melihat riwayat sakit Budi Anduk yang semakin jelas.

“Waktu itu dia bilang ada yang ngerjain (guna-guna), ini tapi kayaknya bukan. Namanya asumsi, mungkin saja ada yang iseng. Tapi kalau dilihat sekarang sakitnya sih kayaknya nggak,” Ujar Arie Untung.

You must be logged in to post a comment Login