Ini Kronologi Penyerangan Pos Polisi Dan Bom Sarinah

Jakarta, Viaberita.com – Suasana di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat begitu mencekam akibat terror Bom Sarinah. Bom berkali kali meledak di perempatan sarinah tersebut. Tak hanya itu, masih terjadi baku tembak antara teroris dan polisi.

Terjadi serangan teror dan ledakan di pos polisi kawasan sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakata Pusat. Teroris juga menyerang gedung lain di sekitar perempatan Sarinah seperti Jakarta Theater, Lotus dan Starbuck yang berada di komplek gedung cakrawala.

Baca Juga : Daftar Korban Bom Sarinah Thamrin

Hingga saat ini Semua toko dan perkantoran ditutup. dan massa di minta menjauh dari lokasi.

Kronologis penyerangan dan ledakan Bom Sarinah berawal dari serangan pertama yang terjadi di Pos Polisi di perempatan jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat yang berada persis di depan gedung cakrawala pada pukul 10.45 WIB.

Serangan pertama mengakibatkan satu orang petugas (polisi) luka berat dan 3 korban luka dari masyarakat sipil.

Kemudian serangan kedua terjadi di gedung Jakarta Theater dan Starbuck. Di dua lokasi itu juga ada korban terluka berat dan luka ringan.

Komisaris besar M Iqbal sebagai Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya mengungkapkan, selain warga indonesia ada juga beberapa korban yang merupakan warga negara asing. Namun Komisaris Iqbal belum bisa memastikan berapa jumlah korban warga negara asing yang ikut menjadi korban dalam Teror Ledakan Bom Sarinah. Namun yang jelas ada 7 orang meninggal dunia dalam tragedi ini.

You must be logged in to post a comment Login