Diancam Sanksi FIFA, Real Madrid Siap Borong Para Pemain Bintang Liga Inggris

aguero real madrid

Viaberita.com – Real Madrid terancam sanksi FIFA yang berisi larangan pembelian pemain baru sampai akhir musim 2017. Manajemen El Real kabarnya siap mem-borong para pemain bintang liga inggris sebelum sanksi FIFA tersebut resmi diberlakukan Juli 2016 nanti. Florentino Perez siap memberikan dana segar sebesar 250 juta pounds terling atau sekita Rp. 5 Triliun  kepada Zinedine Zidane untuk belanja pemain bintang yang baru.

Laman The Sun mengabarkan Real Madrid saat ini mengincar total enam pemain bintang secara serius. Empat dari enam pemain itu kini merumput di Liga Inggris, yakni Eden Hazard (Chelsea), David de Gea (Manchester United), Sergio Aguero (Manchester City), dan John Stones (Everton). Adapun dua pemain lainnya adalah gelandang Juventus Paul Pogba dan penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Liga Premier Inggris 16 – 19 Januari 2016

Transfer yang paling mungkin diwujudkan adalah David de Gea. Pada bursa transfer musim panas lalu, Madrid hampir saja memboyong kiper tim nasional Spanyol itu. Sayangnya, saat itu Manchester United yang tak mau kehilangan de Gea tampak sengaja mengulur-ulur waktu hingga de Gea tak dapat didaftarkan ke Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sebagai pemain Real Madrid.

Real Madrid sangat mungkin mendapatkan de Gea jika mereka mau mengucurkan uang senilai 30 juta pound sterling atau sekitar Rp 600 miliar. Angka itu setara dengan klausa nilai jual de Gea dalam kontraknya. Apalagi Manchester United kini sedang dalam kondisi terseok-seok di Liga Inggris.

Baca Juga : Jadwal dan Prediksi Pertandingan Mitra Kukar vs Arema Cronus Semifinal Piala Jendral Sudirman

El Real juga disebut-sebut telah menyiapkan 70 juta pound untuk bisa mendapatkan Aguero. Sedangkan Lewandowski dibanderol 70 juta pound. Untuk Pogba, sudah disiapkan 80 juta pound. Sedangkan de Gea dihargai 30 juta pound.

Jika mampu mendatangkan pemain-pemain yang diincar, Madrid dipastikan akan melepas beberapa pemain yang dimiliki saat ini. Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain yang akan dilepas jika ada klub yang berani membayar 100 juta pound.

Sedangkan Gareth Bale menjadi pemain yang akan dipertahankan Zidane. Gelandang Wales itu menjadi pemain yang dibenderol not for sale alias tidak dijual oleh Zidane.

Keinginan Real Madrid untuk mendatangkan para pemain bintang tidak lepas dari ambisi kembali menciptakan the Dream Team. Di era Zidane masih menjadi pemain, Madrid memang dikenal dengan skuat terbaik mereka yang dijuluki Los Galacticos.

You must be logged in to post a comment Login