Semen Padang Melaju ke Grand Final Piala Sudirman dengan Dramatis !

semen padang

Viaberita.com – Didukung oleh belasan ribu pendukungnya, Semen Padang akhirnya memastikan tiket lolos ke Grand Final Piala Sudirman setelah sukses mengalahkan Pusamania Borneo FC lewat adu pinalti 4-2. Pertandingan yang digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang Sabtu 16 Januari 2016 berlangsung ketat dan keras.

Skor Semen Padang vs Pusamania Borneo FC sebenarnya 2-0 untuk kemenangan Semen Padang dalam waktu normal. Hanya saja, saat leg pertama yang lalu PBFC juga sukses menang 2-0 di Samarinda sehingga 1 tiket ke grand final harus ditentukan dengan adu pinalti.

Pertandingan Semen Padang vs Pusamania Borneo FC berjalan keras sejak awal laga. Hal itu semakin terlihat setelah kedua tim bermain dengan 10 pemain sejak menit ketiga. Satrio Syam dan Arpani diusir wasit karena bertengkar di tengah lapangan. Bermain dengan 10 pemain, tim kabau sirah sebenarnya mampu mencetak gol terlebih dlu pada menit ke-15. Namun, gol tersebut dianulir karena Nur Iskandar dinilai terperangkap offside.

Berkali-kali Semen Padang berusaha menekan pertahanan PBFC, namun selalu dapat dimentahkan oleh Hamka Hamzah dkk. Usaha pasukan Nilmaizar baru membuahkan hasil melalui gol yang diciptakan Yoo Hyun-Koo di menit ke-50. Pemain asal Korea Selatan tersebut melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Galih.

Sejak gol pertama tercipta, semangat Hendra Bayauw dkk semakin meningkat. Puncaknya pada menit ke-73, Rudi yang menerima umpan matang dari Nur Iskandar sukses meneruskan bola untuk dikonversi menjadi Gol. Skor 2-0 akhirnya mengakhiri laga tersebut. Oleh karena agregat masih imbang 2-2, maka harus ditentukan lewat adu pinalti.

Pada babak pinalti, di kubu Semen Padang hanya Novrianto yang gagal menjadi algojo. Sedangkan di kubu Borneo FC Ponaryo Astaman dan Jajang Mulyana yang gagal mengkonversi menjadi gol. Akhirnya skor akhir adu pinalti 4-2 untuk kemenangan tim kabau sirah sekaligus memastikan mereka untuk melaju ke babak grand final piala sudirman.

You must be logged in to post a comment Login