Video Rekaman Latihan Ekstrem Kopassus di Youtube Kagetkan Dunia !

Viaberita.com – Kopassus. Kekuatan Militer Indonesia memang telah diakui oleh dunia. Walaupun memiliki persenjataan yang terbatas namun dengan latihan fisik yang keras dan pembinaan mental prajurit yang tangguh membuat negara lain merasa segan berhadapan dengan militer indonesia.

Baru-baru ini beredar sebuah rekaman latihan ekstrem yang diduga berasal dari latihan militer Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Indonesia di Youtube yang mengagetkan dunia. Tak hanya menjadi perbincangan hangat di tanah air, rekaman video tersebut juga mengundang perhatian sejumlah media asing yang heran dengan latihan ekstrem kopassus tersebut.

“Vision shows extreme military training in Indonesia|military training in Indonesia [Penampakan latihan ekstrem militer di Indonesia | latihan militer di Indonesia],” demikian judul video yang diunggah Hot News Today di Youtube, 28 Desember 2015.

kopassus media asing

Video yang diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=CjLUPkMQt4w itu memang menampilkan latihan militer yang cukup ekstrem. Rekaman itu menunjukkan, skuad terdiri dari enam tentara merangkak di lapangan berlumpur, sementara dua pria dengan bersenjata api melakukan “serangan” terbuka di sekitar mereka.

Dalam video tersebut para prajurit yang sedang merangkak diberondong oleh tembakan senapan dari pelatihnya. Rekaman tersebut juga memperlihatkan peluru yang menembus Lumpur tepat di dekat tentara yang sedang merangkak.

Video yang diulas di laman Dailymail.co.uk, Selasa (29/1/2015), itu tidak jelas di mana tepatnya direkam. Video itu diyakini milik militer Indonesia yang terkenal.

Kopassus sendiri pernah yang melakukan latihan kontra-terorisme bersama dengan pasukan SAS Australia, dan terkenal karena latihan-latihan kerasnya. Bahkan, kopassus pernah dikutuk oleh beberapa pasukan militer Barat, karena saat pelatihannya dibayangi dengan tuduhan pelanggaran hak asasi manusia.

You must be logged in to post a comment Login