Yamaha Aerox 125 LC Remsi Rilis Di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Yamaha Aerox 125 LC spesifikasi dan harga

Viaberita.com – Yamaha Aerox 125 LC bisa dibilang menjadi salah satu skuter metik (skutik) legendaris produksi perusahaan motor ternama asal Jepang ini. Sudah eksis di benua Eropa sejak tahun 1997, skuter matik ini akhirnya resmi di rilis di pasar Indonesia hari ini, Senin (18/1/2016).

Dengan mengusung tagline “Life is A Race”, Yamaha Aerox 125 LC secara resmi diperkenalkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Yamaha Aerox 125 LC ini sendiri diklaim sebagai tipe tertinggi dari seri Yamaha Aerox.

Yamaha Aerox 125 LC hadir dengan menonjolkan tiga karakter sangar yakni racing style, top performance dan agile manuver. Nama Aerox 125 LC sendiri dipilih dengan mengusung arti yang senada dengan tiga karakter tersebut. Aero diambil dari kata aerodinamis dan X dari kata Xtreme. Sementara itu LC diambil dari Liquid Cooled atau pendingin radiator.

Dari sektor mesin, Yamaha Aerox 125 LC  mengusung mesin 125 CC non Blue Core yang diklaim bakal memiliki power mesin paling garang di kelasnya. Motor ini kabarnya bakal mampu menghadirkan power maksimum 8,4 kW di 9.000 rpm serta tormi maksimum 10,4 Nm pada 6.500 rpm.

[Baca: Kelebihan Yamaha Aerox 125 LC, Skutik Bergaya Racing]

Dari segi desain body, Aerox 125 LC dirancang dengan body berotot, meruncing, serta setang gaya naked. Selain itu, Yamaha juga membekalinya dengan fitur LED headlamp, jok bernuansa racing, yang membuatnya benar – benar berkarakter motor racing. Yamaha Aerox 125 LC bakal hadir dalam tiga varian warna, yakni Racing Blue, Champion Matt Grey, serta Light Speed White.

Sementara itu untuk masalah harga Yahama Aerox 125 LC di pasar Indonesia, pihak YIMM membandrolnya dengan harga Rp 18,2 juta untuk wilayah Jakarta. “Dengan target penjualan 120 ribu unit per tahun, Aerox 125 memiliki harga jual Rp 18,2 juta OTR Jakarta,” jelas M. Masykur, Assisten GM Marketing PT YIMM.

You must be logged in to post a comment Login