Review Lenovo Vibe P1m , Ponsel 4G Dengan Performa Baterai Tahan 2 Hari

Viaberita.com, – Kali ini Tim Viaberita berkesempatan melakukan Review Lenovo Vibe P1m. Ponsel ini memiliki performa yang prima dalam urusan ketahanan baterai di bandingkan ponsel android lainnya di rentan harga yang sama.

Dilihat dari penamaan serinya P1m (m) berarti ponsel ini adalah versi mini dari Lenovo Vibe P1 yang memiliki layar yang lebih lebar dan processor yang lebih gahar. Di banderol dengan harga 1.990.000 Lenovo P1m sangat recomended untuk anda yang membutuhkan smartphone dengan daya tahan baterai badak di indonesia.

IMG_7307

 

Namun mari kita lihat seperti apa sebenarnya lenovo P1m ini, mari kita simak Review yang sudah kita rangkum.

 

Paket Penjualan

  1. Lenovo Vibe P1m
  2. Kepala Charger / adapter
  3. Kabel USB
  4. Headset Lenovo
  5. Screen Guard
  6. Hardcase Lenovo
  7. Kartu Garansi
  8. Buku Panduan
    IMG_7325

Desain

Body dari smartphone ini terbuat dari plastik namun memiliki kesan logam bada lis tepian body seperti iPhone. Bagian back cover terbuat dari material Polycarbonat yang kuat dan lentur.

Pada sisi kanan ponsel terdapat tombol volume up dan down. pada sisi kiri terdapat tombol Power saver Switch yang berfungsi menghemat baterai. pada sisi bawah terdapat lobang speaker dan pada sisi atas terdapat port micro USB dan jack audio 3,5mm.

page

Pada bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 5mp dan LED notifikasi yang menyala hijau ketika ada pesan atau baterai penuh dan warna merah yang menyala ketika ponsel dalam keadaan di charge.

Daya Tahan Baterai

Baterai berkapasitas 3.900 mAh kami rasa memiliki kinerja yang sangat memuaskan, dalam pengujian kami menggunakan ponsel ini untuk kegiatan sehari hari seperti Social Media BBM, FB dan twitter dengan kondisi data menyala, ponsel ini mampu bertahan hingga 2 hari, sangat mengagumkan.

IMG_7336

Fitur fast charging yang ada pada ponsel ini juga cukup membantu dalam memberikan pengisian baterai yang cepat, kami hanya memerlukan waktu 2 jam untuk mengisi baterai dari 20% hingga 100%.

Kamera

Ponsel ini dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP pada bagian belakang yang di support dengan adanya LED flash. Kami rasa gambar yang dihasilkan terbilang biasa saja, namun gambar akan terlihat banyak noise jika dalam kondisi kurang cahaya.

IMG_7316

Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5 MP yang kualitas gambarnya sangat mantap untuk mengambil foto selfie, karena detail dan kontras yang dihasilkan begitu halus dan tajam.

Hardware

Ponsel ini memang memiliki spesifikasi hardware yang biasa saja dengan processor Mediatek MT6735p 1.0 Ghz Quad-core menjadi keuntungan tersendiri bagi ponsel ini karena konsumsi yang di butuhkan untuk prosessor ini termasuk kecil jadi berdampak pada konsumsi baterai yang menjadi lebih panjang.

Sementara kapasitas RAM 2GB bisa di bilang besar untuk menampung semua kegiatan multitasking di ponsel ini. Yang di padukan dengan GPU Mali T720 membuat peforma grafis smartpnone ini semakin mantap.

Namun ponsel ini tidak di recomendasikan untuk aktivitas gaming berat karena prosesspr yang di benamkannya akan menghasilkan kualitas gambar yang tidak sebagus perangkat dengan prosessor dengan kelas di atasnya.

You must be logged in to post a comment Login