Marquez Akhiri Kontrak Kerjasama Dengan Perusahaan Valentino Rossi

marquez rossi

Viaberita.com – Ketegangan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi ternyata masih belum berakhir. Tak hanya di arena balapan, namun ketegangan tersebut juga telah merambah ke dunia bisnis keduanya. Baru-baru ini dikabarkan bahwa Marc Marquez telah mengakhiri kontrak kerjasama dengan VR46 Racing,perusahaan Valentino Rossi yang menyuplai merchandise MotoGP 2016.

Sebagai gantinya, pembalap Spanyol itu menandatangani perjanjian kontrak beberapa tahun dengan perusahaan merchandise Gruppo Pritelli. Pebalap Honda Repsol itu telah menandatangani kontrak berdurasi beberapa tahun dengan dengan Gruppo Pritelli, untuk menyuplai merchandisenya. Pengumuman kerjasama Marquez-Pritelli akan dilakukan dalam waktu dekat. Demikian dilaporkan Motorsport.

Pritelli sendiri adalah perusahaan pemasokmerchandise untuk Jorge Lorenzo dan sejumlah pembalap lain seperti Andrea Iannone, Andrea Dovizioso dan Aleix Espargaro.

VR46 Racing juga menyuplai merchandise dari pebalap Moto2 Alex Marquez, yang adalah adik kandung Marquez. Sampai kini, belum diketahui apakah Alex Marquez akan tetap melanjutkan kerjasamanya atau tidak.

Setelah menuduh Marc Marquez membantu Jorge Lorenzo meraih gelar juara dunia, hubungan antara Marquez dan Rossi semakin memburuk. Puncaknya saat MotoGP Sepang, Malaysia dimana terjadi sebuah kontak saat keduanya terlibat persaingan sengit sebelum berakibat jatuhnya Marquez di arena balap.

Valentino Rossi lantas dinyatakan bersalah sehingga dijatuhi hukuman start dari posisi paling belakang di seri pamungkas di Valencia. Akibatnya, pebalap Yamaha itu hanya finis keempat dan mesti merelakan gelar juara jatuh ke tangan Jorge Lorenzo, yang tampil sebagai pemenang lomba.

You must be logged in to post a comment Login