Mitra Kukar Minus 2 Pemain Andalannya di Final Piala Sudirman

mitra kukar final piala sudirman

Viaberita.com – Keberhasilan Mitra Kukar meraih tiket ke final piala sudirman harus dibayar mahal. Dua pemain andalannya yaitu Bayu Pradana dan Abdul Gamal dipastikan tak akan ikut bermain dikarenakan masih terkena sanksi kartu merah pada pertandingan semifinal melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan Malang, minggu lalu. Sesuai dengan peraturan yang berlaku, tak ada pemutihan kartu merah karena yang ada hanyalah pemutihan akumulasi kartu kuning.

Mitra Kukar dijadwalkan akan bertanding melawan Semen Padang pada Final Piala Sudirman di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Minggu, 24 Januari 2016.

Sebelum bertolak ke Jakarta, skuad berjulukan Naga Mekes itu menggelar pemusatan latihan di Batu, Malang, untuk mempersiapkan kerangka tim sekaligus strategi permainan menghadapi laga final. Mereka mematangkan persiapan selama tiga hari di sana.

Pelatih kepala Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengatakan latihan di Batu berjalan lancar. “Perbaikan tim sudah, tapi yang paling penting adalah mencari pengganti pemain yang tak bisa bermain nanti,” ujarnya saat dihubungi, Kamis, 21 Januari 2016.

Pelatih asal Sumatera Barat, 50 tahun, itu menuturkan tidak mudah mengisi dua posisi penting di barisan pertahanan karena Bayu Pradana dan Abdul Gamal tak bisa diturunkan. Meski banyak pilihan pemain, menurut dia, tidak mudah mencari pemain terbaik dari setiap sesi latihan.

Dari deretan pemain yang ada, Michael Orah, yang tampil ciamik dalam laga sebelumnya, kemungkinan besar bakal menjadi pengganti Gamal. Apalagi ia telah pulih dari cedera.

Asisten pelatih Nor Alam mengatakan Orah kemungkinan besar diplot di posisi bek sayap kiri. “Memang sebelumnya cedera, tapi pagi tadi sudah latihan bersama. Mudah-mudahan bisa diturunkan nanti di Jakarta,” tuturnya saat dihubungi secara terpisah.

Sebagai pengganti gelandang bertahan Bayu Pradana, Mitra Kukar memiliki banyak pilihan pemain, di antaranya Hendra Ridwan dan Bahtiar. Ada juga Rodrigo Dos Santos.

You must be logged in to post a comment Login