Jorge Lorenzo Khawatir Valentino Rossi Balas Dendam di MotoGP 2016

jorge lorenzo

Viaberita.com – Sang juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo menatap MotoGP musim depan. Ia tak yakin kalau dirinya dapat mempertahankan gelar juara dunianya dikarenakan semakin berat dan ketatnya persaingan para pebalap MotoGP yang sama-sama ingin menjadi nomor satu di balapan motor tercepat di dunia tersebut.

“Saya tidak merasa difavoritkan. Meski banyak asumsi yang mengatakan bahwa juara bertahan pasti jadi favorit, saya justru tidak merasakannya,” ucap Lorenzo pada Mundo Deportivo

[Baca Juga : Bos Yamaha : Marc Marquez Masih Jadi Ancaman Utama Bagi Rossi dan Lorenzo}

Lorenzo juga mengkhawatirkan Valentino Rossi yang pastinya ingin membalas dendam pasca kalah dari Lorenzo saat bersaing untuk menjadi juara dunia 2015 kemarin.

“Valentino Rossi pasti ingin balas dendam. Dani Pedrosa, Marc Marquez dan juga pembalap lain masih layak disebut sebagai kandidat juara. Ada banyak perubahan termasuk ban dan perangkat elektronik. Kami belum tahu bagaimana harus beradaptasi. Masih terlalu dini untuk memperkirakan semuanya.”

Rasa pesimis Jorge Lorenzo juga semakin besar karena faktor peralihan ban motornya ke ban balap Michelin.

“Kami hanya melakukan satu tes sejak akhir 2015, sehingga sulit untuk mengetahui pabrikan mana yang bisa lebih kuat,” kata Lorenzo, dikutip Crash.

Baca Juga :

Inilah YZR-M1 Terbaru, Tunggangan Rossi dan Lorenzo di MotoGP 2016

Marquez Akhiri Kontrak Kerjasama Dengan Perusahaan Valentino Rossi

Lebih jauh Lorenzo juga merujuk pada tahun terakhirnya menggunakan ban Michelin, yakni pada musim 2008. Saat itu Lorenzo hanya sanggup finis di posisi keempat klasemen akhir.

Musim lalu, Lorenzo sukses memastikan diri sebagai juara setelah melalui sebuah drama seru di Sirkuit Valencia. Sejak awal kejuaraan, poinnya selalu tertinggal dari Rossi. Namun, insiden jatuhnya Marquez membuat Rossi dijatuhi hukuman pengurangan poin dan harus start dari posisi paling belakang. Hal tersebut dapat dimaksimalkan oleh Lorenzo sehingga akhirnya dia berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2015 dengan perolehan poin 330.

You must be logged in to post a comment Login