Lionel Messi dan Suarez Kokohkan Posisi Barcelona di Puncak Klasemen La Liga Spanyol

suarez-lionel messi

Viaberita.com – Kehadiran Trio MSN, Messi-Suarez-Neymar merupakan sebuah berkah tersendiri bagi Barcelona. Ketajaman trio penyerang tersebut telah terbukti dapat mengoyak jala gawang tim manapun yang menjadi lawan Braugana. Malam ini, Barcelona sukses memenangi big match papan atas La Liga Spanyol melawan pesaing terdekat mereka yaitu Atletico Madrid. Sempat kebobolan terlebih dahulu, Akhirnya 2 gol dari Lionel Messi dan Suarez kokohkan posisi Barcelona di Puncak Klasemen La Liga Spanyol.

[Baca Juga : Lionel Messi Catatkan Gol ke-425 dan Penampilan Ke-500 Bagi Barcelona]

Jalannya Pertandingan

Atletico Madrid berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Koke saat laga baru memasuki menit ke-10. Berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan Saul Niguez, gelandang serba bisa itu berhasil merobek gawang Claudio Bravo.

Para pemain Barcelona pun langsung merespon gol tersebut. skuad Blaugrana berkali-kali menekan pertahanan Atletico Madrid, namun usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Barcelona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan yang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-30. Berawal dari serangan balik cepat yang diawali oleh Neymar, penyerang Brasil itu berhasil memberikan umpan kepada Jordi Alba di sisi kiri. Dengan cerdik, Alba berhasil memberikan umpan datar yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Messi. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Hanya delapan menit setelah Messi, gantian Luis Suarez yang menjebol gawang Oblak. Memanfaatkan umpan panjang yang dikirim dari garis tengah lapangan, Suarez memecah pertahanan Atletico dan memenangi adu body dengan bek lawan dan melepaskan tendangan yang gagal dihalau Jan Oblak. Sesaat sebelum babak pertama usai, Felipe Luis diganjar kartu merah akibat menekel keras Lionel Messi. Skor babak pertama pun berakhir 2-1 untuk keunggulan Barca.

Artikel Menarik :

Musim Hujan Telah Datang, Jangan Lupa Rawat Motor Anda Dengan Tips Berikut Ini

Bacalah : Tips Merawat Helm Saat Musim Hujan !

Pada babak kedua, walau bermain dengan 10 pemain, Atletico Madrid melakukan perlawanan sengit ke gawang Barca. Pada menit ke-56,  Griezmann menciptakan peluang emas bikin gol saat dia membelokkan umpan yang dilepaskan Carrasco dari sisi kanan lapangan. Bola mengecoh kiper Bravo, tapi gagal masuk ke gawang karena masih mengenai kaki Bravo.

Pada menit 65, Godin mendapat kartu kuning kedua setelah menekel kaki Suarez di dekat kotak pinalti. Atletico pun bermain dengan 9 pemain. Meski hanya 9 pemain, Atletico beberapa kali dapat melakukan serangan balik yang merepotkan lini pertahanan Barcelona.

Lionel Messi dkk akhirnya gagalk menambah keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 2-1 pun mewarnai laga Barcelona vs Atletico Madrid.

Susunan Pemain Barcelona vs Atletico Madrid :

Barcelona : Bravo; Alves (’82 Sergi Roberto), Piqu, Mascherano, Alba; Rakitic (’67 Arda Turan), Busquets, Iniesta; Messi, Surez, Neymar

Atletico Madrid : Oblak; Juanfran, Godn, Gimnez, Filipe Luis; Augusto (’76 Thomas), Gabi (’46 Jesus Gamez), Sal, Koke, Carrasco; Griezmann (’67 Stefan Savic)

You must be logged in to post a comment Login