Samsung Galaxy S7, Fokus Pada VR dan Game

Viaberita.com, – Dari ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang berlangsung akhir febuari 2016 ini, berita yang di tunggu tunggu adalah meluncurnya Samsung Galaxy S7, Salah satau Flagship terbaik dari samsung.

Seperti yang telah di duga sebelumnya, tahun ini samsung melepas produk flagship teranyar mereka yakni Samsung Galaxy S7. Produk ini membawa perbaikan pada berbagai fitur. Kamera, sekali lagi lebih baik di banding seri S6 sebelumnya.

Build quality yang ditingkatkan dan yang terpenting S7 membawa kembali fitur slot memori eksternal sehingga anda dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan dengan menambahkan Micro SD.

Samsung Galaxy S7 tampil beda dengan menggunakan nampan hybrid untuk SIM, S7 juga muat micro SD hingga 200GB. S7 juga mengantongi sertifikasi IP68 yang berarti dapat bertahan hidup di air hingga kedalaman 5 kaki (sekitar 1,5 meter) selama 30 menit.

Meskipun resolusi kamera dari ponsel ini di turunkan dari sebelumnya 16 MP menjadi 12MP , namun hal itu tidak mengurangi kecanggihanya. Menurut Samsung, strategi ini membuat piksel lebih besar dan mampu menangkap cahaya 56 persen lebih banyak. Dengan aperature f/: 1.7 dan penataan kembali layout sensor untuk fokus yang lebih cepat menjadikan Samsung Galaxy S7 sebagai smartphone dengan sistem kamera yang mengagumkan.

Banyak smartphone telah mencoba untuk menampilkan berbagai informasi saat layar terkunci tanpa benar benar menguras baterai, tetapi Samsung akhirnya berhasil melakukanya dengan baik. Dengan display hemat energy AMOLED dan pilihan prosesor Snapdragon 820, Galaxy S7 kini dilengkapi beragam informasi yang ‘always on’ meski layar seperti jam, kalender, notifikasi hingga wallpaper sederhana.

Meski pilihanya agak terbatas, namun jika kedepan samsung bisa membawa lebih banyak informasi pada layar diam tanpa mengorbankan baterai, maka itu akan menjadi nilai tambah yang besar.

Fokus samsung pada game ternyata jauh melampau fokus mereka pada hardware. TouchWiz UI versi samsung yang diadopsi galaxy S7, dilengkapi dengan hub game baru. Fitur ini memungkinkan anda untuk merekam video dan menyalurkan panggilan masuk atau teks ke ikon kecil dilayar, sehingga anda tidak akan melewatkan momen penting di game Candy Crush misalnya. Memang sh banyak aplikasi seperti ini yang beredar. Namun versi Samsung ini sepertinya lebih mudah digunakan.

You must be logged in to post a comment Login