Prediksi MotoGP Qatar 2016 : Duo Pebalap Yamaha Akan Dikeroyok Pebalap Ducati, Honda dan Suzuki

Viaberita.com – MotoGP Qatar 2016. Dominasi duo pebalap Moviestar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memang sangat terlihat pada musim MotoGP 2015 kemarin. Kedua pebalap tersebut secara bergantian menjadi juara di setiap seri MotoGP tahun lalu. Namun, di MotoGP 2016 ini ketangguhan mereka berdua akan kembali diuji oleh para pebalap tim lain yang tentunya akan berjuang sekuat tenaga guna menjadi yang tercepat di setiap seri balapan MotoGP yang berlangsung.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Akan Start Paling Depan di MotoGP Qatar 2016, Valentino Rossi Tercecer Urutan ke-5

Keberhasilan Jorge Lorenzo meraih pole position membuat Tim Moviestar Yamaha yang punya hasil tes pramusim Qatar cukup mengesankan, berpeluang besar memenangkan balapan. Singkat kata, pembalap asal Spanyol itu membuktikan dirinyalah yang berstatus tercepat di Losail jika mengomparasi dengan hasil tes pramusimnya.

Tapi tunggu dulu, kebangkitan tim lain bisa saja jadi batu ganjalan Yamaha memuluskan misi merebut kemenangan pertama musim ini. Ancaman serius jelas ditebar tim lain seperti Honda, Ducati, dan Suzuki yang mampu bersinar selama sesi latihan bebas.

Baca Juga :

Jadwal MotoGP 2016 – GP Qatar Senin 21 Maret 2016 Live Trans7

Prediksi Juara MotoGP 2016 Grand Prix Qatar dari Hasil Kualifikasi Dini Hari Tadi

Ducati yang menggunakan Desmosedici GP16, sudah mengejutkan Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas. Sementara Honda meski sempat terseok-seok bisa tampil gemilang di sesi kualifikasi. Dan yang terakhir, konsistensi Maverick Vinales berada di posisi lima besar dalam tiga hari terakhir membuat Suzuki tak bisa dikesampingkan dalam balapan dini hari nanti.

Jelas, dominasi tim Moviestar Yamaha yang berencana melanjutkan tradisi podium di MotoGP Qatar 2016  bakal lebih berat. Persaingan yang lebih merata membuat Yamaha ibarat bakal ‘dikeroyok’ pebalap tim lain dini hari nanti.

Daftar Harga Semua Tipe Motor Yamaha Terbaru Maret 2016

Menilik kondisi di atas, jelas bukan perkara mudah untuk Yamaha meraih kemenangan atau menjaga tradisi podium di Qatar. Meski sejak 2013 selalu bisa finish di podium, perlawanan berat bakal mereka hadapi dari Ducati, Honda, dan Suzuki.

You must be logged in to post a comment Login