Pembalap Termuda F1 ini “PeDe” Tampil Lebih Baik Musim Ini

Pembalap Termuda F1 Max Verstappen

Viaberita.com – Max Verstappen merupakan pembalap termuda dalam sejarah perjalanan Formula One (F1). Musim ini merupakan musim kedua bagi pembalap berusia 18 tahun ini berkiprah di ajang balap paling bergengsi tersebut. Di musim keduanya ini, Verstappen cukup percaya diri bakal menampilkan aksi yang lebih baik daripada musim sebelumnya.

[Baca: Jadwal F1 2016 Lengkap dan Jam Tayang Siaran Langsung Global TV]

Pembalap berkebangsaan Belanda ini menilai mobil STR11 yang menjadi tunggangannya musim ini jauh lebih kompetitif dibanding dengan mobil yang digunakannya pada F1 musim 2015 lalu. Tak mengherankan jika ia begitu yakin bakal meraih hasil yang lebih baik. Sebagai debutan, Max Verstappen sebenarnya tampil cukup baik musim lalu dengan mengoleksi 49 poin dan berada di posisi 12 pada klasemen akhir.

Pada F1 seri pembuka di Sirkuit Albert Park, Australia, pembalap muda ini mampu menyelesaikan race di posisi ke sepuluh dan berhak dengan 1 poin. Hal ini tentu menjadi awal yang baik baginya, mengingat pada musim sebelumnya ia gagal finish pada seri pembuka lantaran jet daratnya mengalami kerusakan di bagian mesin. Dengan awal yang bagus ini, bukan hal mustahil bagi Verstappen untuk mengumpulkan lebih banyak poin musim ini.

“Saya berharap mendapat musim yang lebih baik kali ini. Namun, tentunya itu tergantung pada beberapa faktor. Mobil saya cukup kompetitif untuk musim ini dan saya harus memanfaatkannya untuk mendapat poin-poin penting,” kata Max Verstappen sebagaimana dikutip dari Gazzeta World, Senin (28/3/2016).

You must be logged in to post a comment Login