Rekan Rio Haryanto Ungkap Masalah Mobil Manor Racing di F1 Australia

Rekan Rio Haryanto Ungkap Masalah Mobil Tim Manor Racing di F1 GP Australia

Viaberita.com – Mobil MRT05 yang digunakan tim Manor Racing dalam mengarungi Formula One (F1) musim 2016 ini sedikit mengalami masalah pada bagian ban. Hal ini sebagaimana dikeluhkan oleh rekan satu tim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, seusai mencalani race perdana F1 2016 di sirkuit Albert Park, Australia beberapa waktu yang lalu.

Pascal Wehrlein mengeluhkan penggunaan ban yang sangat boros yang menurutnya sangat mengganggu peforma mobilnya di sirkuit. Pembalap berpaspor Jerman ini berharap tim Manor Racing dapat segera mengatasi masalah ini.

Pascal menuturkan, bahwa sebenarnya ia mampu memulai balapan dengan cukup bagus. “Saya memperbaiki posisi dari awal start sehingga naik enam atau tujuh posisi. Setelah beberapa putata, mobilnya kompetitif.” Katanya sebagaimana dilansir Motorsport.com.

Namun demikian, setelah melakukan beberapa putaran ia merasa mengalami masalah dengan ban mobil balapnya yang membuat peformanya sedikit menurun. Setelah mengganti ban dengan ban baru, ia kembali merasakan peforma mobilnya kembali membaik sebelum akhirnya kembali turun setelah beberapa putaran.

[Baca: Jadwal F1 2016 Lengkap dan Jam Tayang Siaran Langsung Global TV]

“Jadi, masalah ban harus dikerjakan oleh tim dari Manor supaya bannya sanggup bertahan lebih lama. Selebihnya, saya optimis bahwa mobil kami cukup cepat”  Tandas Pascal.

You must be logged in to post a comment Login