Go-Car Siap Susul Kesuksesan Go-Jek

Viaberita.com, – Go-Jek berencana membuat mode transportasi baru berbasis kendaraan roda 4. Diharapkan mampu menyusul kesuksesan  Go-Jek yang sudah lebih dahulu meluncur di tengah masyarakat.

Mode transportasi baru berbasis Roda empat (mobil) itu di beri nama Go-Car. Kabar tersebut datang dari Andri Yansyah selaku Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarata.

Menurutnya Go-Jek sedang menyiapkan sistem yang sama dengan di pakai Grab, dikutip dari The Jakarta Globe. Pihak Go-Jek menanyakan bagaimana syarat untuk bisa membuat Go-Car beroprasi di jakarta.

Go-Car berencana akan bekerjasama dengan perusahaan taksi. Tanggapan dari Andri atas ide dari Go-Jek tersebut cukup cooperative. Andri mempersilahkan pihak Go-Jek melakukan kerjasama dengan perusahaan taksi yang sudah ada.

Menurut Andri, pihak Go-Jek hanya perlu membicarakan perihal rencananya itu dengan perusahaan taksi dan Organda untuk berduskusi mengenai tarif yang akan dikenakan.

Jika memang benar Go-jek akan bekerjasama dengan perusahaan taksi yang sudah ada, maka pihak Go-jek sudah tidak perlu lagi membuat badan hukum atau mengurus izin baru karena operator-operator taksi yang akan diajak kerjasama sudah memilikinya.

Imbuh Andri ” Kami akan mempelajari hasil studinya dan memberi izin saat semuanya sudah beres.

 Memang belakangan ini transportasi berbasis online mulai di gemari masyarakat, selain praktis dan cepat, model transportasi online juga dianggap lebih aman dan terpercaya.

Namun hal itu membuat kecemburuan sosial diantara pelaku transportasi offline dan online. Terjadi perselisihan karena Go-Jek dianggap bersaing tidak sehat dan mengambil porsi orang lain.

Maka dari itu pihak pemerintah memberlakukan aturan setiap stratup transportasi yang beroprasi di indonesia harus memiliki badan usaha tetap atau bekerjasama dengan perusahaan lokal yang sudah memiliki badan hukum agar bisa dikenai pajak.

You must be logged in to post a comment Login