Prediksi F1 Bahrain: Rio Haryanto Tak Sabar Sentuh Garis Finish F1 Pertamanya

Prediksi F1 Bahrain Rio Haryanto Tak Sabar Sentuh Garis Finish F1 Pertamanya

Viaberita.com, Prediksi F1 Bahrain – Adu jet balap Formula One atau F1 bakal memasuki seri kedua akhir pekan ini. Sirkuit Internasional Bahrain bakal menjadi arena bagi para pembalap untuk menunjukkan peforma terbaik. Pembalap kebanggan Indonesia, Rio Haryanto menatap optimis race yang akan digelar Minggu (3/4/2016) malam WIB ini.

Rio nampak cukup optimis menghadapi balapan keduanya di F1 musim ini. Pembalap Tim Manor Racing ini memang memiliki catatan manis kala bermain di Bahrain semaktu memacu mobilnya di gelaran GP2 musim lalu. Rio berhasil menjadi pembalap yang tercepat menyentuh garis finish dan berhak atas podium pertama.

Memang balapan GP 2 dengan F1 tidak bisa disamakan. Bahkan untuk spesifikasi mesin dan mobil yang digunakanpun jauh berbeda. Berdasarkan data F1 Fanatic dari 11 seri yang berbeda sepanjang musim balap 2015, kecepatan mobil GP 2 rata – rata 7,23% lebih lambat dibandingkan dengan kecepatan mobil F1. Namun demikian, setidaknya Rio Haryanto telah mengenal sirkuit Bahrain dengan cukup baik.

Dengan kondisi seperti ini, peluang Rio Haryanto untuk memperbaiki hasil pada seri pembuka di Australia cukup besar. Pada seri sebelumnya, pembalap berusia 23 tahun ini gagal menyentuh garis finifh akibat mengalami masalah pada mobil MRT05 miliknya. Namun demikian, ia tak mau lagi memikirkan masalah itu dan lebih memilih untuk menatap F1 Bahrain dengan lebih optimis.

“Saya tak mau berpikir terlalu banyak soal kegagalan yang lalu. Banyak hal positif yang bisa diambil. Dan saya senang dengan kecepatan saya,” kata Rio, sebagaimana dilansir oleh VIVA.co.id.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung F1 Bahrain

Berstatus sebagai Rookie atau pembalap debutan, target Rio Haryanto di F1 seri Bahrain ini pun tak muluk – muluk. Ia hanya ingin menyelesaikan balapan dengan baik dan menyentuh garis finish pertamanya di balapan mobil paling bergengsi di dunia ini.

“Balapan malam pertama bagi saya akan sangat spesial. Secara keseluruhan, saya pikir akhir pekan ini akan lebih lancar, dan saya bisa dapat pengalaman bagus di setiap area. Dari semua itu, saya sudah tak sabar untuk melihat bendera kotak-kotak (di garis finis),” ujar Rio.

Sedikit menyinggung mengenai prediksi F1 Bahrain, nama – nama tenar seperti Nico Rosberg, Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel nampaknya masih akan kembali dijagokan di seri kedua F1 musim 2016 ini. Apalagi ketiganya juga merupakan pengisi podium di F1 seri pembuka, Australia.

You must be logged in to post a comment Login