F1 Bahrain: Inilah Profil Sirkuit Internasional Bahrain Tempat Gelaran F1 Seri Kedua

Profil Sirkuit Internasional Bahrain Tempat F1 Bahrain 2016

Viaberita.com, F1 Bahrain 2016 – Seri kedua balap mobil paling bergengsi Formula One (F1) bakal digelar dengan suasana berbeda. Guna menghindari terik matahari, F1 Bahrain 2016 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir bakal di gelar malam hari. Balapan di malam hari tentunya bakal menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap.

Baca Juga:

Pada F1 seri Bahrain, para pembalap harus menaklukkan sirkuit Internasinal Bahrain yang memiliki lintasan dengan panjang 5.412 kilometer dan harus menghabiskan 57 putaran sebelum menyentuh garis finish. Dalam setiap putaran terdapat 15 tikungan, namun sirkuit di Bahrain ini terkenal cukup disenangi pembalap karena memiliki tikungan yang cukup lebar.

Sirkuit yang terletak di kota Shakir ini sendiri mulai dibangun pada tahun 2002 dan menjadi tonggak awal masuknya gelaran balap F1 di tanah Timur Tengah, yakni pada tahun 2004. Pada tahun 2006, sirkuit ini berkesempatan menjadi arena pembuka F1, dan hal ini kembali terulang pada musim balap 2010.

Ada beberapa hal menarik dari gelaran F1 Bahrain. Salah satunya adalah ditiadakannya sampanye pada saat selebrasi kemenangan dipodium. Hal ini dikarenakan sampanye merupakan salah satu jenis minuman yang diharamkan di negara tersebut. Sebagai gantinya panitia balapan telah menyediakan minuman lokal bernama Warrd yang merupakan campuran sari buah delima dan soda. Warrd sendiri kemudian menjadi salah satu ciri khas dari balapan F1 GP Bahrain.

You must be logged in to post a comment Login