Rio Haryanto Tak Inginkan Insiden Bendera Terulang di F1 Bahrain

Komentar Rio Haryanto Jelang F1 Monako 2016

Viaberita.com – Pembalap Tim Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto berharap insiden tak munculnya bendera Merah Putih pada profilnya saat F1 Pembuka di Australia tidak kembali terulang di F1 Bahrain. Ia merasa sangat kecewa dengan insiden ini. Pasalnya diantara pembalap F1 lainnya, hanya profilnya yang tak disertai dengan bendera negara.

Selain membuat kecewa sang pembalap, insiden “hilangnya” bendera Indonesia di profil Rio Haryanto pun sontak mendapat protes dan kecaman dari masyarakat Indonesia. Bahkan Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan kekecawaannya atas insiden ini.

“Kuharap itu tak terulang lagi nantinya (pada saat F1 Bahrain),” kata Rio. “Aku juga merasa kecewa. Tapi aku tak bisa berbuat apa-apa soal itu.” lanjutnya.

“Aku sangat berharap kali ini mereka akan memunculkan benderanya,” tambahnya.

Terkait insiden ini, pihak Tim Manor Racing pun kabarnya telah melaporkan masalah ini pada manajemen F1. Mereka berharap insiden seperti ini tak lagi terulang pada saat F1 Bahrain yang akan dilaksanakan Minggu (3/4/2016) malam nanti.

Baca Juga:

Sedikit mengulas balapan F1 Bahrain yang akan menjadi race kedua bagi Rio Haryanto, pembalap berusia 23 tahun ini pun yakin bahwa dirinya bakal memperoleh hasil yang lebih baik dari seri pembuka di Australia. Dimana pada penampilan perdananya di F1 ia mengalami masalah pada jet daratnya sehingga gagal mencapai garis finish. Pada gelaran F1 Bahrain ini pun targetnya tak muluk – muluk, yakni cukup tampil dengan peforma terbaiknya dan merasakan menyentuh garis finish pertamanya di F1.

Rio Haryanto sendiri bakal memulai balapan F1 Bahrain dari posisi ke-21, setelah pada sesi kualifikasi ia mencatatkan waktu 1 menit 34.190 detik. Ia berada satu tingkat di atas pembalap yang bakal start paling buncit, Felipe Nasr.

You must be logged in to post a comment Login