Olimpiade Modern Jadi Tema Google Doodle Hari Ini ,Apasih Maknanya?

Viaberita.com, – Google doodle selalu menjadi ikon dari moment moment yang sangat penting di dunia. Hari ini, Rabu 6/4 coba lihat laman depan Google akan ada sebuah Doodle yang unik, meski terkesan kuno namun doodle ini di gunakan sebagai peringatan ke 120 Olimpiade Modern Pertama.

Moment Olimpade Modern ini pertamakali diadakan di Yunani tepatnya di Athena dan hanya diikuti oleh 14 negara.

Seperti yang diberitakan Independent, olimpiade modern ini merupakan turnamen yang “hidup kembali’. Yang sempat dilarang pada era romawi dibawah kepemimpinan Theodosius dikarenakan oleh kepentingan agama, pada akhirnya turnamen ini diadakan kembali pada abad ke 19 yang di suport oleh Evangelos dan Konstantitos yang merupakan dermawan yang mensponsori pertandingan pertama pada 1859, 1870 dan 1875.

Baca Juga : Klasmen Sementara MotoGP 2016

Rio Haryanto Tak Inginkan Insiden Bendera Terulang di seri selanjutnya

Olimpiade modern ini berawal dari ide William Penny , Baron de Coubertin dan Baron Pierre de Fredy yang mengunjungi sebuah desa kecil Shropshire di perancis pada 1890. Mereka terinspirasi dari turnamen lokal yang diadakan di desa tersebut dan akhirnya mencetuskan ide olimpade yang digelar setiap 4 tahun sekali.

Olimpiade ini sempat tidak diadakan pada tahun 1940 dan 1944. Karena pada tahun tersebut terjadi Perang Dunia II. Tahun berikutnya 1948 turnamen kembali diadakan di London dan disiarkan untuk pertama kalinya di Televisi.

London merupakan kota yang pernah menjadi tuan rumah pertandingan selama 3 kali perhelatan Olimpiade. Sedangkan Rio de Jeneiro menjadi kota pertama di amerika latin yang menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Olimpiade Modern.

 

You must be logged in to post a comment Login