5 Mobil Hemat BBM Terbaik di Indonesia Tahun 2016

Viaberita.com – Sekarang ini, Mobil hemat BBM menjadi idaman masyarakat Indonesia. Di saat persediaan minyak dunia semakin menipis sehingga menyebabkan melonjaknya harga minyak dunia, kehadiran mobil hemat BBM di Indonesia tentu saja menjadi oase bagi para pecinta mobil yang irit bahan bakar.

Mobil hemat BBM dinilai masyarakat sangat menguntungkan karena dengan memiliki mobil yang irit, mereka dapat menekan biaya operasional untuk membeli bahan bakar pada mobilnya sehingga sisanya dapat dialokasikan untuk kebutuhan yang lainnya. Para produsen mobil sekarang ini pun berlomba-lomba untuk menciptakan mobil yang irit bbm dan tentu saja dengan harga yang terjangkau. Berikut akan kami sajikan 5 Mobil Hemat BBM terbaik di Indonesia tahun 2016 :

 1. Mobil BMW 320 D

mobil hemat bbm

Untuk kelas sedan mewah, BMW 320d mengandalkan mesin diesel 4-silinder 1.997 cc berteknologi TwinPower Turbo yang merupakan salah satu inovasi di BMW EfficientDynamics. Mesin itu dipadu transmisi 8-speed dan memiliki fitur Automatic Start/Stop yang menonaktifkan mesin saat stationer. Sedan BMW ini pun menjadi salah satu mobil teririt yang pernah kami tes. Untuk rute dalam kota, 320d mencatat 14,5 km/l dan di rute tol mencapai 24,5 km/l.

2. Mobil Honda Brio Satya

mobil hemat bbm

Masuk ke kelas LCGC, Honda Brio Satya memang dirancang untuk memenuhi standar regulasi konsumsi BBM yang hemat. Brio Satya menggunakan mesin 1.198 cc bertenaga 88 dk dan bertransmisi manual, menjadi yang terhemat dibanding rivalnya. Hasil pengetesan pun membuktikan Brio Satya mampu memberikan konsumsi BBM di rute tol hingga 20,1 km/l. [Baca Juga : Harga Honda Brio Satya Alami Kenaikan Signifikan, Berikut Daftarnya]

3. Mobil Toyota Avanza Veloz

mobil hemat bbm

Mobil kelas MPV keluaran Toyota ini memanglah telah di kenal orang-orang Indonesia untuk mobil rakyat, saat ini mereka berikan generasi teranyar varian Avanza yang lebih fresh pada penampilan fisiknya. Dengan kemampuan mesin sebesar 1, 5 liter mobil ini dapat menguarkan tenaga 104HP pada torsi 136 Nm.
Konsumsi BBM
– Luar Kota = 12, 13Km/Lt
– Dalam Kota = 7, 87Km/Lt

Baca Juga : 

Daftar Harga Mobil Honda Terbaru April 2016 Semua Tipe

Daftar Harga Mobil Toyota Baru Maret 2016

4. Mobil Grand Livina 1.5 X-Gear

mobil hemat bbm

Pilihan MPV hemat BBM lainnya adalah Grand Livina 1.5 X-Gear. Memiliki transmisi Continuous Variable Transmission (CVT) dipadu teknologi dual injector dan katup variabel, dapat menghasilkan kabut bahan bakar yang lebih halus dan merata sehingga meningkatkan daya ledak mesin. Terbukti dengan kapasitas mesin 1.498 cc 4 silinder, ia memberikan tenaga 109 dk dan konsumsi BBM di dalam kota 12,8 km/l dan di tol 18,4 km/l.

5. Mobil Hyundai Santa FE CRDi

mobil hemat bbm

Oke yang terakhir, untuk kelas SUV, salah satu mobil teririt dipegang oleh produk asal Korea, yaitu Hyundai Santa Fe CRDi. Dengan mesin diesel 2.199 cc sudah dibekali variable geometry turbocharger (VGT) memberikan daya hingga 198 dk dan torsi maksimum 445 Nm. Torsi besar itu membuatnya hemat BBM. Di rute tol, ia mampu mencapai 15,51 km/l. Irit dan dengan tenaga yang melimpah.

You must be logged in to post a comment Login