Prediksi MotoGP Amerika 2016: Dominasi Marquez Berlanjut?

Klasemen Sementara MotoGP 2016 Usai MotoGP Jerman

Viaberita.com, Prediksi MotoGP Amerika 2016 – Marc Marquez selalu tampil trengginas kala memacu kuda besinya di Circuit of The America, Austin, Texas, Amerika. Bahkan pembalap Repsol Honda ini mampu menyapu bersih semua seri MotoGP yang digelar di sirkuit dengan panjang lintasan 5,513 km ini, sejak gelaran perdana pada tahun 2013 silam. Akankah dominasi Marquez bakal berlanjut musim ini?

Jika melihat peforma Marc Marquez yang terus meningkat, bukan hal mustahil baginya untuk kembali menjadi yang tercepat di MotoGP Amerika. Apalagi dalam balapan yang akan digelar Senin (11/4/2016) dinihari WIB ini, ia bakal memulai balapan dari posisi terdepan. Ia mampu mencatatkan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi mengalahkan dua Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Selain memiliki rekor “sempurna” di MotoGP Amerika, pembalap asal Spanyol ini pun tengah dalam kepercayadirian tinggi usai memenangi MotoGP Argentina yang digelar akhir pekan lalu.

Meski memiliki catatan manis di MotoGP Amerika, Marquez tentunya tak boleh terlalu jumawa. Apalagi melihat peforma duo Yamaha yang semakin oke dibanding musim lalu. Jorge Lorenzo yang membuka MotoGP musim ini dengan juara tentu sangat patut diperhitungkan, kendati di seri kedua ia mengalami nasib sial dan gagal mencapai garis finish. Rekan satu tim Lorenzo yakni sang legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi pun tak bisa dipandang sebelah mata. Ia menunjukkan grafik penampilan yang meningkat dalam dua seri awal MotoGP musim ini. Setelah hanya finish di urutan keempat pada seri pembuka di Qatar, ia mampu menguntit Marquez di podium kedua pada seri Argentina pekan lalu. Apalagi jika melihat bagaimana penasarannya tim Yamaha terhadap sirkiut Austin yang selalu menjadi milik Marquez, tentunya duo Yamaha ini bakal tampil habis – habisan pada race akhir pekan ini.

Selain ketiga pembalap tersebut peforma duo Ducati hendaknya cukup diwaspadai.  Pabrikan asal Italia ini berhasil mengembangkan kekuatan besar pada Desmo16 GP yang berhasil membuat Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone tampil trengginas di dua seri pembuka musim ini. Apalagi karakter Circuit of The America, Austin yang bersifat flowing dan hanya mempunyai enam titik pengereman yang dalam, akan sangat cocok dengan tipikal Desmo16 GP. Kekuatan Ducati pun cukup terlihat dalam dua gelaran terakhir MotoGP di Austin, dengan menempatkan Dovizoso di podium ketiga pada 2014 dan di podium kedua pada 2015.

Baca Juga:

Prediksi MotoGP Amerika 2016

Jika mengacu pada statistik dan catatan selama gelaran MotoGP Amerika, nama – nama tersebut nampaknya layak untuk dijagokan dalam balapan kali ini. Namun demikian dalam MotoGP apapun bisa terjadi dan siapaun yang mampu tampil baik bisa menjadi jawara. Lantas siapa yang bakal berjaya di MotoGP Amerika musim ini? Kita nantikan live race-nya Senin dinihari nanti.

You must be logged in to post a comment Login