Hasil Tinju Dunia Manny Pacquaio vs Timothy Bradley: PacMan Sempurna!

Hasil Tinju Dunia Manny Pacquaio vs Timothy Bradley

Viaberita.com, Manny Pacquaio vs Timothy Bradley – Gelaran tinju dunia bertajuk Final Battle yang mempertemukan Manny Pacquaio vs Timothy Bradley, akhirnya dimenangkan oleh sang Legenda Filipina, Pacquaio. Petinju berjuluk PacMan ini berhasil memenangi duel dengan unanimous decision setelah ketiga juri memberikan angka yang sama 116 – 110 untuk dirinya.

Kemenangan ini pun nampaknya terasa istimewa bagi PacMan. Pasalnya partai melawan Bradley ini merupakan duel pamungkasnya sebelum pensiun sebagai petinju profesional. Gelar juara kelas welter WBO pun menjadi kado sempurna dipenghujung karir tinju profesionalnya.

Selain itu, kemenangan ini pun menjadi kemenangan kedua baginya atas Bradley. Sebagaimana diketahui bahwa kedua petinju telah bertarung sebanyak tiga kali di atas ring dengan dua kemenangan milik Pacquaio dan satu kemenangan untuk Bradley.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Amerika 2016

Hasil Kualifikasi Lengkap MotoGP Amerika 2016

Prediksi MotoGP Austin, Amerika 2016

Duel Manny Pacquaio vs Timothy Bradley

Pertarungan antara Manny Pacquaio vs Timothy Bradley jilid ketiga ini berjalan cukup menarik sejak ronde pertama. Meski terkesan cukup berhati – hati di ronde – ronde awal, kedua petinju menampilkan permainan yang cukup berani dengan saling serang. Bradley cukup membuat PacMan kewalahan di ronde kelima dengan mendesak petiju Filipina tersebut hingga kepojok ring. Namun demikian, Pacquaio ganti membalas dengan serangan bertubi yang sekaligus menunjukkan betapa ketat duel keduanya.

Pada ronde ketujuh, Bradley sempat kehilangan keseimbangan akibat serangan PacMan. Meski tak sampai jatuh, namun wasit tetap menghitungnya sebagai knockdown karena memang tangannya menyentuh canvas guna menahan tubuhnya agar tidak terjatuh. Merasa tertinggal, Bradley pun meningkatkan intensitas serangannya di ronde delapan. Namun demikian pertahanan PacMan tak tergoyahkan.

Pada Ronde kesembilan, PacMan kembali menumbangkan Bradley. Pukulan tangan kirinya mendarat telak di wajah sang lawan yang membuatnya tercanvas. Meski demikian, Bradley segera bangkit dan tetap melanjutkan pertandingan dengan berani. Jual beli pukulan pun terjadi hingga akhir ronde keduabelas.

You must be logged in to post a comment Login