Rio Haryanto Anggap Balapan F1 GP China 2016 Nanti Seperti di Kandang Sendiri

rio haryanto gp china 2016

Viaberita.com – GP China 2016 ~Pebalap mobil Formulai 1 kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto menganggap balapan F1 GP China 2016 nanti seperti di kandang sendiri. Memang saat ini negara China merupakan salah satu negara di ASIA yang menjadi tuan rumah balapan Formula 1 pada musim 2016. Oleh karena persamaan benua itulah yang membuat Rio Haryanto merasa sangat percaya diri jelang balapannya di seri ketiga Formula 1 musim ini.

Rio Haryanto memang sedang mempersiapkan diri menuju seri ketiga di F1 GP China 2016 yang rencananya akan digelar di Shanghai International Circuit, 17 April 2016. Bagi Rio, ini adalah kesempatan emas untuk melanjutkan aksi mengesankannya di GP Bahrain 2016 kemarin.

[Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung F1 Shanghai China 2016]

Hasil pada GP Bahrain 2016 kemarin membuat Rio Haryanto dalam kepercayaan diri yang tinggi. Maklum, ia baru saja mencapai target utamanya, yakni menyentuh garis finis dalam seri F1 2016. Sebelumnya, Rio gagal mewujudkan keinginannya itu pada seri perdana di GP Australia 2016.

Pada GP Bahrain, Rio Haryanto hanya sanggup finish di urutan 17. Posisinya memang paling buncit. Namun, Rio bisa mencapai garis finis saat para pembalap seperti Jolyon Palmer, Sebastian Vettel, Jenson Button, Esteban Gutierrez, dan Carlos Sainz Jr gagal menyelesaikan balapan.

 Kualifikasi F1 GP China 2016 Kembali Gunakan Format Lama

Kini, Rio pun percaya diri menatap GP China 2016. Ia juga yakin akan mendapatkan dukungan besar karena beraksi di negara Asia. Bahkan, ia menyebut GP China tak ubahnya seperti balapan di Indonesia.

“Itu adalah lintasan yang saya kenal dengan baik. Sangat menyenangkan dan menantang bisa kembali ke sana dengan mobil F1. Dengan absennya Indonesia sebagai tuan rumah, maka balapan Asia menjadi seri kandang bagi saya,” ujar Rio seperti dilansir Crash.

Kebetulan, Asia memang menyumbang cukup banyak dalam daftar tuan rumah seri F1 2016. Selain China, Asia juga diwakili Singapura, Malaysia, Jepang, dan Abu Dhabi.

You must be logged in to post a comment Login