Berita GP China 2016 : Rio Haryanto Dengan Sabar Ladeni Para Penggemarnya di Sirkuit

rio haryanto fans

Viaberita.com – GP China 2016 ~ Kehadiran sosok Rio Haryanto di balapan formula 1 musim ini sangat menyita perhatian banyak pihak. pebalap muda kebanggaan Indonesia itu ternyata tak hanya mempunyai banyak fans di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Hampir di setiap serie balapan F1 yang dilakoni Rio, selalu ada banyak fans yang ingin meminta tanda tangan atau sekadar foto bersamanya.

Seperti yang terjadi pada seri 3 balapan Formula 1 di GP China 2016, pembalap Manor Racing itu terlihat sibuk meladeni permintaan tanda tangan dari penggemar F1 yang datang ke sirkuit. Terlihat, Rio Haryanto cukup ramah dan merasa nyaman dengan aktivitasnya ini, dan terus memberikan senyuman manis kepada para fans nya.

[Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung F1 Shanghai China 2016]

Tak hanya itu, Rio juga mengunjungi konsulat Republik Indonesia yang berada di negara berlangsungnya balapan F1. Pembalap berusia 23 tahun ini, bercengkrama dan berfoto selfie dengan warga Indonesia.

Hadirnya, Rio Haryanto di ajang balapan jet darat ini memang sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Dia menjadi satu-satunya pembalap Tanah Air yang bisa mencicipi balapan F1, walaupun berstatus pay driver. Kini Rio telah berhasil mencicipi rasanya satu lintasan bersama para bebalap F1 ternama seperti Lewis Hamilton, Nico Rosberg, Kimi Raikonen, Sebastian Vettel dan lain-lain.

Berita Terkait :

Kualifikasi F1 GP China 2016 Kembali Gunakan Format Lama

Rio Haryanto Anggap Balapan GP China Nanti Seperti di Kandang Sendiri

Kali ini, mantan pembalap GP2 itu akan kembali membalap bersama mobil MRT05 miliknya pada seri GP China 2016 di The Shanghai International Circuit pada Minggu 17 April 2016. Rio pun bertekad mencapai finis kembali seperti di GP Bahrain, dan memperbaiki catatan waktunya.

Rio pun percaya diri menatap GP China 2016. Ia juga yakin akan mendapatkan dukungan besar karena beraksi di negara Asia. Bahkan, ia menyebut GP China tak ubahnya seperti balapan di Indonesia.

“Itu adalah lintasan yang saya kenal dengan baik. Sangat menyenangkan dan menantang bisa kembali ke sana dengan mobil F1. Dengan absennya Indonesia sebagai tuan rumah, maka balapan Asia menjadi seri kandang bagi saya,” ujar Rio seperti dilansir Crash.

Kebetulan, Asia memang menyumbang cukup banyak dalam daftar tuan rumah seri F1 2016. Selain China, Asia juga diwakili Singapura, Malaysia, Jepang, dan Abu Dhabi.

Rio Haryanto sendiri memang sudah cukup mengenal Shanghai International Circuit. Hal itu sempat diungkap Rio saat acara Meet and Greet di Mall Kota Kasablanka, Kamis (7/4/2016). Saat itu, Rio mengatakan, “Jadi karakternya bisa dibilang banyak high speed corner dan juga teknikal. Karena tikungan pertama itu ada sedikit elevation, naik terus turun. Jadi itu sirkuit yang sangat technikal.”

You must be logged in to post a comment Login