Prediksi F1 China 2016: Mercedes dan Ferrari Layak Dijagokan!

Prediksi F1 China 2016

Viaberita.com, Prediksi F1 China 2016 – Jelang seri ketiga Formula One (F1) yang akan digelar akhir pekan ini, Minggu (17/4/2016) di Sirkuit Internasional Shanghai, China sejumlah prediksi mulai banyak mencuat. Duo pembalap dari tim Mercedes dan Ferrari masih banyak dijagokan untuk menjadi pemenang di seri kali ini.

Nico Rosberg tentunya menjadi pembalap yang paling diunggulkan untuk kembali mengisi podium tertinggi, usai di dua seri pembuka yang digelar di Australia dan Bahrain ia selalu tampil menjadi pemenang. Pembalap tim Mercedez asal Jerman ini juga tampil cukup baik dalam sesi latihan bebas F1 China 2016. Ia berhasil membukukan waktu tercepat di latihan bebas 1 yang digelar Jumat kemarin.

Melihat peformanya yang cukup stabil hingga hari ini, bukan hal yang mustahil bagi Rorberg untuk menyapu bersih tiga seri pembuka F1 musim ini. Apalagi ia juga memiliki catatan manis musim lalu kala bermain di China. Ia mampu menempati posisi kedua, tepat di bawah rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Sementara itu Lewis Hamilton sebagai juara bertahan F1 GP China nampaknya harus berjuang lebih keras untuk kembali mempertahankan gelarnya. Pasalnya ia mendapat pinalti dari F1 akibat mengganti Girbox dari mobil F1 W07 Hybridnya yang mengalami masalah usai di tabrak oleh pembalap Williams, Valtteri Bottas di seri Bahrain lalu. Hal ini melanggar aturan F1 yang baru membolehkan para pembalap untuk mengganti komponen mesinnya minimal pada balapan keenam atau tepatnya di Grand Prix Monaco.

Hamilton mendapatkan penalti grid yakni harus turun lima tingkat posisi start dari hasil kualifikasi saat balapan di China nanti. Namun demikian, Hamilton dan timnya tetap mengaku optimis mampu tampil optimal pada balapan kali ini.

Sementara itu, duo Ferrari nampaknya bakal kembali menjadi pesaing Mercedes di F1 China akhir pekan ini. Kimi Raikkonen dan Sbastian Vettel tampil cukup meyakinkan di sesi latihan bebas dengan mencatatkan waktu tercepat masing – masing pada FP 2 dan FP 3. Hal ini menunjukkan bahwa keduanya cukup baik kala membalap di sirkuit Sanghai.

Baca Juga:

Selain itu jika menilik hasil musim lalu, keduanya pun tampil apik. Sebastian Vettel keluar sebagai juara ketiga, sementara Kimi Raikkonen finish tepat dibelakangnya atau di posisi keempat.

Prediksi F1 China 2016

Tanpa memandang sebelah mata pembalap lain, nampaknya keempat nama besar di atas masih akan menjadi penguasa di F1 GP Sanghai, China akhir pekan ini. Namun demikian apapun tentunya masih bisa  terjadi di sirkuit. Siapapun yang mampu tampil lebih baik, maka ia lah yang akan menempati podium kemenangan di GP China. Untuk itu kita nantikan bersama siapa yang bakal menjadi juara di F1 China 2016 ini pada live racenya yang akan dilaksanakan Minggu, 17 April 2016 mulai pukul 13.00 WIB.

You must be logged in to post a comment Login