Berita MotoGP 2016 : Jorge Lorenzo Resmi Keluar dari Yamaha karena Kalah “Terkenal” lawan Valentino Rossi

jorge lorenzo

Viaberita.com, Berita MotoGP 2016 – Kabar mengejutkan datang dari Tim Moviestar Yamaha. Salah satu pebalap andalannya  yaitu Jorge Lorenzo mengumumkan secara resmi bahwa tak akan memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Sang juara bertahan MotoGP 2015 itu akhirnya memutuskan untuk bergabung Tim Ducati pada musim 2017 atau tahun depan. [Baca : Jadwal MotoGP 2016 – GP Spanyol Minggu 24 April 2016 Live Trans7]

Jorge Lorenzo resmi gabung dengan Ducati untuk dua musim ke depan, yakni hingga MotoGP 2018. Kepastian gabungnya Lorenzo dengan Ducati selama dua musim yang akan datang tersebut sudah diumumkan pada senin malam, 18 April 2016 kemarin. Sebelum pengumuman itu bahkan pihak Movistar Yamaha sudah memberi tahu jika satu ridernya yang telah pernah sukses 3 kali meraih gelar juara MotoGP tersebut akan hengkang dan berpindah ke Ducati.

Baca Juga : Berita MotoGP 2016 : Jorge Lorenzo Ingin Juara Dunia MotoGP di Dua Tim Berbeda

Ducati menginformasikan bahwa sudah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo. Rider asal Spanyol itu akan menjadi bagian dari Ducati pada MotoGP musim 2017 serta 2018. Lorenzo, lahir di Palma de Mallorca pada 4 Mei 1987. Ia sudah pernah menjadi juara dunia sebanyak 5 kali sepanjang kariernya.

Alasan yang menyebabkan pindahnya pembalap MotoGP ini membuat para pecinta motoGP bertanya-tanya. Namun menurut pensiunan pembalap MotoGP, Alex Hofmann alasan Lorenzo meninggalkan Yamaha karena dia kalah istimewa dari Valentino Rossi.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Valentino Rossi memiliki kharisma dan jumlah fans yang sangat banyak di seluruh dunia. Hal ini membuat Lorenzo kalah terkenal meski pada tahun lalu pembalap Spanyol ini berhasil menggondol gelar juara dunia bersama Yamaha. Kharisma Rossi sangat sulit untuk dikalahkan Lorenzo meskipun dia sudah pernah menjadi juara dunia 3 kali.

“Keputusan itu dibuat Lorenzo karena dia sakit hati, sebab kerja kerasnya selama ini tidak pernah dilirik oleh tim. Sebaliknya, jika ia bertahan lebih lama bersama Yamaha. Kemungkinan perseteruannya dengan Valentino Rossi akan terus menyita perhatian media. Apalagi rekan setimnya itu sudah lebih dulu menandatangani kontrak,” ungkap Hofmann.

You must be logged in to post a comment Login