Prediksi MotoGP Spanyol 2016: Lorenzo Punya Peluang Di Kandang

Prediksi MotoGP Jepang 2016

Viaberita.com, Prediksi MotoGP Spanyol 2016 – Setelah menghelat dua seri di Benua Amerika, MotoGP 2016 bersiap memulai balapan di Benua Eropa pada seri keempat. Para pembalap bakal beradu cepat di sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan ini, Minggu (24/4/2016).

Gelaran MotoGP Spanyol sendiri telah dimulai hari ini dengan melangsungkan sesi latihan bebas pertama. Dalam latihan bebas pertama ini, pembalap tuan rumah Jorge Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat, disusul oleh Hector Barbera, dan Valentino Rossi. [Baca: Hasil Latihan Bebas Pertama MotoGP Spanyol Selengkapnya]

Prediksi MotoGP Spanyol 2016

Sedikit mengulas mengenai prediksi MotoGP Spanyol yang bakal di gelar akhir pekan ini, nama – nama besar seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi, nampaknya masih akan menghiasi daftar pembalap yang dijagokan juara. Khusus untuk pembalap yang disebut pertama, Jorge Lorenzo nampkanya bakal memiliki kans yang cukup besar untuk menguasai balapan di Jerez hari Minggu nanti.

Pembalap berjuluk X-Fuera ini memiliki catatan apik ketika tampil di sirkuit Jerez. Pada balapan di Jerez musim lalu, Lorenzo berhasil menjadi juara, mengungguli Marquez dan Rossi yang finish di posisi kedua dan ketiga. Peformanya yang cukup konsisten sejauh ini, membuatnya cukup dijagokan jelang balapan akhir pekan ini.

Meski akhir – akhir ini, ia menjadi tranding topic karena keputusannya untuk hengkang dari Yamaha dan memilih gabung ke Ducati, nampaknya hal ini tidak akan banyak mempengaruhi penampilannya. Keuntungan lain yang bakal didapat oleh rider bernomor 99 ini tentunya adalah dukungan langsung dari ribuan pendukungnya di kandang. Tak mengherankan jika Lorenzo banyak dijagokan di MotoGP Spanyol.

Baca Juga:

Selain Jorge Lorenzo, pembalap tuan rumah lainnya yakni Marc Marquez pun diprediksi bakal tampil apik di MotoGP Jerez, Spanyol akhir pekan ini. Memiliki modal bagus dengan dua kemenangan hasil tour Amerika, Marquez tentunya menatap seri keempat ini dengan penuh percaya diri. Apalagi pembalap Repsol Honda ini, kini tengah memimpin klasemen sementara dengan koleksi 66 poin. Sama halnya dengan Lorenzo, Marquez pun memiliki catatan manis di sirkuit Jerez musim lalu. Ia berhasil menempati podium kedua.

Sementara itu, rekan satu tim Lorenzo di Movistar Yamaha, Valentino Rossi pun tak ketinggalan menjadi salah satu yang dijagokan di MotoGP Spanyol 2016 ini. Pembalap legendaris asal Italia ini, nampaknya ingin mencari pelampiasan usai mengalami nasib sial di seri Austin, Amerika dua pekan lalu. Selain itu, ia pun tengah mengincar kemenangan pertamanya musim ini. Dengan semangat dan optimismenya yang tinggi, bukan hal yang mustahil bagi pembalap senior ini untuk menjadi juara dan memperbaiki penampilannya musim lalu, dimana ia hanya menemani Lorenzo dan Marquez di podium ketiga MotoGP Jerez, Spanyol 2015.

Namun demikian, meskipun ketiga nama di atas banyak dijagokan untuk menjuarai MotoGP Spanyol musim ini, tidak menutup kemungkinan justru pembalap lain yang bakal menjadi juara. Bagaimanapun juga, MotoGP selalu penuh kejutan dan tidak dapat diprediksi secara pasti. Siapapun tentu bisa menjadi juara. Apalagi jika melihat persaingan antar pembalap yang semakin kompetitif.

Lantas siapa yang bakal keluar sebagai juara MotoGP Spanyol akhir pekan ini? Saksikan live race nya pada hari Minggu (24/4/2016) nanti mulai pukul 19.00 WIB di canel Trans7.

You must be logged in to post a comment Login