Berita MotoGP 2016 : Menurut Valentino Rossi, Ducati Semakin Tangguh Dengan Kehadiran Lorenzo

rossi lorenzo

Viaberita.com – Valentino Rossi menilai performa Ducati selalu meningkat dari tahun ke tahun. Menurut Pebalap Moviestar Yamaha tersebut, kehadiran Jorge Lorenzo yang pada musin motogp 2017 mendatang akan membuat Ducati semakin tangguh. Jorge Lorenzo yang musim ini masih menjadi rekan satu tim bersama Rossi pun ingin mengikuti jejak Valentino Rossi dan Casey Stoner yang sukses menyabet juara dunia motoGP di dua tim yang berbeda. [Baca : Jorge Lorenzo Ingin Juara Dunia MotoGP di Dua Tim Berbeda]

Valentino Rossi sendiri pernah merasakan dua musim bergabung Ducati pada 2011 dan 2012 silam. Tapi kerja sama keduanya gagal menghasilkan motor yang kompetitif kala itu.

Penurunan performa Tim Ducati terjadi secara berangsur-angsur sejak era juara bersama Casey Stoner. Kini Ducati terus berbenah dan mengubah strateginya. Pabrikan Italia itu berusaha membuat Desmosedici yang lebih mudah dan nyaman dikendalikan, mengingat sebelumnya begitu mengandalkan tenaga di lintasan lurus.

Berita MotoGP 2016 :

Jadwal MotoGP 2016 – GP Spanyol Minggu 24 April 2016 Live Trans7

Hasil Latihan Bebas MotoGP Spanyol 2016: Duo Yamaha Kuasai Sesi Pertama

Setelah bertahun-tahun melakukan riset dan pengembangan, musim ini Ducati menunjukkan mampu bersaing secara kompetitif bersama Yamaha dan Honda. Dari tiga seri, dua hasil podium (posisi 2 dan 3) telah diraih dari masing-masing Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone secara berurutan.

Hasil tersebut sejatinya bisa lebih baik mengingat sejumlah kesialan menimpa mereka. Di Argentina, Dovizioso dan Iannone yang berpeluang finis di posisi 2-3 malah bertabrakan satu sama lain. Sementara di Austin, peluang Dovizioso finis di podium kandas usai tertabrak Dani Pedrosa.

Valentino Rossi percaya bahwa bergabungnya Jorge Lorenzo musim depan akan semakin meningkatkan level Ducati. Pasangan ini diyakininya akan jadi lawan yang sangat tangguh.

“Ketika saya tiba di Ducati, motornya saat itu sangat berbeda dengan tim-tim lainnya. Konsep yang berbeda,” ungkap Rossi dikutip Motorsport.

Baca : Jorge Lorenzo Resmi Keluar dari Yamaha karena Kalah “Terkenal” lawan Valentino Rossi

“Pada saat itu, Ducati lantas memutuskan untuk mengikuti jalan yang lebih normal, lebih mirip dengan motor-motor lainnya yang mana merupakan ide tepat kalau Anda melihat performa Ducati sekarang.”

“Tapi mereka butuh waktu untuk mendapatkan pengalaman dengan motor tipe ini dan tampaknya tahun ke tahun motor mereka meningkat. Sekarang level Ducati dibandingkan Yamaha dan Honda, dan dengan Lorenzo menungganginya tahun depan, maka akan lebih jelas,” pungkas pembalap yang berjuluk The Doctor itu.

You must be logged in to post a comment Login