MotoGP Spanyol 2016: Rossi Girang dengan Hasil Hari Pertama

MotoGP Spanyol 2016: Rossi Girang dengan Hasil Hari Pertama

Viaberita.com, Jelang MotoGP Spanyol 2016 – Pembelap senior asal Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku sangat bahagia dengan hasil di hari pertama pada gelaran MotoGP Spanyol 2016, Jumat (22/4/2016) kemarin. Kendati ia tak mampu mengklaim posisi tercepat dalam dua kali sesi latihan bebas di hari pertama kemarin, ia mengaku tetap senang.

Rossi hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ketiga pada latihan bebas pertama, dengan catatan waktu 1 menit 40.676 detik. Bahkan ia harus merosot keurutan lima pada sesi latihan bebas kedua, dengan catatan waktu 1 menit 40.282 detik. Ia kalah cepat dari rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang mampu menyapu bersih dua latihan bebas di hari Jumat dengan tampil sebagai yang tercepat. [Baca: Hasil latihan bebas pertama MotoGP Spanyol dan Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Spanyol]

Meskipun gagal menjadi yang terbaik, namun pembalap berjuluk The Doctor ini tak kecewa dengan hasil yang diraihnya, bahkan ia mengaku cukup senang. “Saya senang bisa kembali ke (seri MotoGP) Eropa, dan saya juga senang dengan hasil hari ini. Sebab sejak sesi pertama, saya merasa cukup kompetitif untuk melakoni balapan esok,” kata Rossi, sebagaimana dilansir dari situs resmi MotoGP, Sabtu (23/4/2016).

“Terlebih kami memulai sejumlah sesi hari ini dengan beberapa pengaturan baru, dan saya rasa itu berdampak positif terhadap laju motor kami. Jadi, kami masih memiliki positif untuk melakoni sejumlah sesi selanjutnya,” imbuh pembalap kawakan berusia 37 tahun tersebut.

Baca Juga:

You must be logged in to post a comment Login