Prediksi Pertandingan, Head To Head, dan Prakiraan Pemain Manchester City vs Real Madrid Semifinal Liga Champions

Prediksi Pertandingan, Head To Head, dan Prakiraan Pemain Manchester City vs Real Madrid Semifinal Liga Champions

Viaberita.com, Manchester City vs Real Madrid – Babak semifinal Liga Champions Eropa leg pertama bakal resmi digelar tengah pekan ini. Empat tim terbaik di Benua Biru bakal berebut dua tiket final dalam laga puncak yang akan digelar di Stadion Sansiro, Milan. Salah satu laga semifinal yang paling ditunggu tentu adalah pertemuan dua tim kaya raya, Manchester City vs Real Madrid.

Bagi Manchester City, laga menghadapi Real Madrid kali ini tentu merupakan laga yang sangat bersejarah. Pasalnya ini adalah pertama kalinya sepanjang sejarah, The Citizens melangkahkan kakinya di laga semifinal Liga Champions Eropa. Hal ini tentu menjadi salah satu pelecut semangat bagi anak asuh Manuel Pallegrini untuk tampil spartan dalam laga yang akan di helat Rabu (27/4/2016) dinihari WIB. Apalagi dalam leg pertama ini, mereka akan bermain di Etihad Stadium yang merupakan kandang mereka sendiri. Dukungan dari ribuan fans fanatiknya, tentu akan semakin melecut semangat juang pasukan Pallegrini. [Baca: Jadwal Siaran Langsung Semifinal Liga Champons Eropa 2016]

Laga menghadapi Real Madrid dipastikan tak akan mudah bagi Manchester City. Namun demikian, tentunya Manuel Pallegrini telah menyiapkan strategi jitu guna membongkar pertahanan kokoh Real Madrid. Untuk lini serang, Pallegrini nampaknya masih akan mengandalkan Sergio Aguero dan David Silva. Selain itu dua pemain bertipikal menyerang yang sempat diistirahatkan dalam laga terakir di Liga Inggris,  Nicholas Otamendi dan Kevin De Bruyne diprediksi akan menjadi starter dalam partai semifinal nanti.

Hanya saja, dalam laga krusial Rabu nanti, Pallegrini mendapat pukulan keras, usai pemain andalannya Yaya Toure dikabarkan mendapatkan cidera dalam laga terakhir, kontra Stoke City akhir pekan lalu. Hal ini tentu menjadi kerugian besar bagi publik Etihad, karena sang pemain bisa dibilang merupakan motor permainan Manchester City di lini tengah.

Baca Juga:

Prediksi Pertandingan dan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Bayern Munchen

Sementara itu, dari kubu Real Madrid meski bermain di kandang lawan, nampaknya tidak akan menjadi masalah yang cukup serius. Mental juara pemegang 10 gelar Liga Champions ini pun tak perlu diragukan. Apalagi Real Madrid sangat berambisi menjadi juara Liga Champions musim ini, usai mereka tersingkir dari ajang Copa Del Rey dan kans mereka merengkuh gelar Liga Spanyol musim ini diprediksi masih cukup sulit.

Namun demikian, ambisi besar El Real untuk meraih kemenangan di Etihad nampaknya tidak akan mudah. Apalagi tim asuhan Zinedine Zidane ini tengah diterpa masalah cidera yang cukup pelik. Daniel Carvajal dipastikan absen dalam laga kontra Manchester City, sementara itu Karim Benzema masih diragukan untuk tampil Rabu nanti. Akan tetapi Zidane mendapat kabar baik jelang laga semifinal nanti, dimana sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang sempat absen di laga akhir pekan lalu akibat cidera telah masuk ke dalam daftar pemain yang dibawa ke Etihad. Hanya saja masih belum diketahui apakah ia akan diturunkan sejak menit pertama ataukah hanya menjadi pemain pengganti.

Sementara itu dengan sekuad yang ada, Zidane akan tetap mengandalkan duet Sergio Ramos dan Pepe untuk mengawal jantung pertahanan. Sementara untuk lini tengah bakal dipercayakan pada trio Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos. Untuk sektor serang satu tempat hampir pasti milik Gareth Bale, sambil menanti kepastian tampil dari Ronaldo dan Benzema. Jika keduanya terpaksa absen, maka kemungkinan besar dua post di sektor serang akan menjadi milik James Rodriguez dan Jese Rodriguez.

Prediksi Manchester City vs Real Madrid

Melihat pada kekuatan kedua tim yang cukup berimbang, kami memprediksi laga semifinal leg pertama antara Manchester city vs Real Madrid ini bakal berjalan menarik sejak awal laga. Real Madrid meski bertindak sebagai tim tamu, nampaknya akan tetap menampilkan permainan menyerang dengan mengandalkan trisula mautnya di lini serang. Disisi lain dengan kekuatan kolektivitas dan kemampuan yang merata hampir disemua lini, Manchester City akan mampu mengimbangi permainan menyerang El Real. Apalagi mereka memiliki keuntungan dengan hadirnya pemain kedua belas di sisi lapangan. Dengan demikian, hasil imbang nampaknya akan cukup adil bagi kedua tim dalam laga Rabu dinihari nanti.

Head To Head Manchester City vs Real Madrid

  • 24-07-2015  Manchester City  1 – 4  Real Madrid (Uji Coba)
  • 22-11-2012  Manchester City  1 – 1  Real Madrid (Liga Champions)
  • 19-09-2012  Real Madrid  3 – 2  Manchester City (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain Manchester City vs Real Madrid

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Kolarov, Otamendi, Kompany, Zabaleta; Fernandinho, Delph; Silva, De Bruyne, Navas; Aguero

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Pepe, Danilo; Modric, Casemiro, Kroos; Ronaldo, Benzema, Bale

You must be logged in to post a comment Login