Resep Menu Buka Puasa: Es Cincau Gula Jawa

Resep Menu Buka Puasa Resep Es Cincai Gula Jawa

Viaberita.com, Resep Menu Buka Puasa – Sudahkah Anda memilih menu buka puasa hari ini? Bagaimana kalau sesuatu yang manis, dingin, dan menyegarkan, seperti es cincau gula jawa? Emm..  nampaknya akan sangat tepat untuk menjadi hidangan pelepas dahaga bagi Anda dan keluarga setelah seharian berpuasa, bukan?

Yap es cincau gula jawa memang sangat menarik untuk di jadikan menu buka puasa keluarga. Rasa khas cincau yang dikombinasikan dengan kenyalnya nata decoco, harumnya aroma daun pandan, gurihnya santan kelapa, serta manisnya gula jawa akan menawarkan kelezatan yang sangat menggugah selera. Apalagi disajikan dengan sensasi dingin es yang tentunya akan langsung menyegarkan dan melegakan dahaga Anda.

Selain lezat dan menyegarkan, cara membuat es cincau gula jawa ini pun sangat mudah dan pastinya Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Tak perlu bingung dengan bahan – bahan yang dibutuhkan, karena Anda bisa dengan sangat mudah membelinya di supermarket, atau bahkan Anda bisa membelinya di tukang sayur keliling lengganan Anda.

Nah bagi Anda yang tertarik dengan menu buka puasa lezat es cincau gula jawa ini, berikut kami telah menyiapkan resep es cincau gula jawa praktis khusus untuk Anda. Check it out!

Baca Juga:

Resep Menu Buka Puasa: Resep Es Cincau Gula Jawa

Bahan Es Cincau Gula Jawa

  • 200 gram cincau, potong dadu, seduh air panas
  • 100 gram nata de coco
  • 1 lembar daun pandan, simpul
  • 200 gram gula jawa
  • 750 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 400 ml air
  • Garam secukupnya
  • Es secukupnya

Cara Membuat Es Cincau Gula Jawa

  1. Masak santan kelapa dengan tambahan garam secukupnya, aduk agar santan tidak pecah. Angkat dan dinginkan.
  2. Rebus air bersama dengan gula jawa dan daun pandan. Aduk sesekali hingga gula larut dan tercampur merata.
  3. Sajikan cincau dan nata de coco yang sebelumnya telah di cuci bersih ke dalam gelas atau mangkuk. Siram dengan santan dan larutan gula jawa. Tambahkan es serut atau es batu sesuai selera.
  4. Es Cincau gula jawa siap di sajikan sebagai menu buka puasa keluarga.

Ilustrasi gambar via tabloidnova.com

You must be logged in to post a comment Login