Jornada Kedua La Liga Spanyol: Barca Menang Madrid Tumbang

Viaberita.com – La Liga Spanyol memasuki jornada keduanya minggu ini. Barcelona kembali meraih kemenangan, sementara rival abadinya, Real Madrid, justru harus menelan kekalahan menyakitkan.

Barcelona yang bertamu kemarkas Villarreal tampil dengan kekuatan penuh, mengandalkan trio stikernya Messi – Munir – Pedro. Tim asal Catalan ini mampu mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 73% dengan 20 kali percobaan shooting (8 on target). namun Barcelona baru mampu memecah kebuntuan di menit ke-82 melalui pemain pengganti, Sandro Ramirez. Barca menang dengan skor tipis 0 – 1 dan berhak memimpin kelasemen sementara dengan raihan poin sempurna, enam.

Sayangnya kemenangan Barcelona di jornada 2 La Liga Spanyol ini harus dibayar mahal dengan cideranya Mega bintang Leonel Messi dan bintang masa depan Munir El Hadadi

Berbeda dengan Barcelona yang mampu meladeni lawannya, Real Madrid secara mengejutkan justru harus terjungkal di pekan kedua. Bertandang ke markas Real Socieded sebenarnya Madrid mampu unggul cepat melalui gol Sergio Ramos pada menit ke-5. Dan disusul gol dari Gareth Bale enam menit kemudian. Madrid unggul 2-0.

Namun demikian usaha tak kenal lelah dari armada Socieded berbuah manis. Socieded mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum, melalui gol Inigo Martinez di menit ke 35 dan David Zurutuza menit 41.

Bahkan dibabak kedua, Real Socieded mampu membalikkan keadaan menjadi 4-2. Lagi – lagi David Zurutuza mampu menyarangkan gol ke gawang Iker Casilas, tepatnya dimenit ke-66. Kemenangan Real Socieded ditutup oleh gol dari Carlos Vela memasuki menit 75. Skor tidak berubah hingga akhir laga, Real Socieded secara dramatis mempecundangi Real Madrid, 4-2.

Di Pertandingan lainnya, Juara Bertahan Athletico Madrid yang menjamu tamunya, Eibar, di Vecente Calderon mampu meraih tiga poin sempurna pertamanya di La Liga Spanyol. Dua gol Atletico yang dicetak masing – masing oleh Miranda dan Mario Mandzukik, hanya mampu dibalas satu gol oleh Eibar melalui Abraham. Anak asuh Diego Simione menang dengan skor 2-1.

Berikut Hasil lengkap Jornada 2 La Liga Spanyol:

Senin, 1 September 2014

Elche

1 – 1

Granada

Real Socieded

4 – 2

Real Madrid

Deportivo La Coruna

2 – 2

Rayo Vallecano

Villarreal

0 – 1

Barcelona

Minggu, 31 Agustus 2014

Espanyol

1 – 2

Sevilla

Athletico Madrid

2 – 1

Eibar

Cordoba

1 – 1

Celta Vigo

Athletic Bilbao

3 – 0

Levante

Sabtu, 30 Agustus 2014

Valencia

3 – 0

Malaga

Getave

1 – 0

Almeria

You must be logged in to post a comment Login