Tips Mudik 2016 : Mudik Menggunakan Motor

Viaberita.com, – Tips Mudik 2016 Motor menjadi alternatif pilihan mudik masyarakat indonesia. Orang orang menganggap motor menjadi sarana transportasi yang murah dan nyaman untuk digunakan mudik.

Namun ketika anda memilih motor untuk di pakai mudik yang artinya anda akan menempuh perjalanan jauh. Anda harus mempersiapkan segala sesuatu yang menunjang perjalanan dan hal yang yang harus di persiapkan terkait kendaraan anda.

Mengingat perjalanan yang harus di tempuh begitu jauh dan memerlukan waktu tempuh yang lama, maka jauh jauh hari sebelumnya sudah harus di kondisikan segala sesuatu yang menunjang. Buat anda yang ingin melakukan mudik perjalanan jauh kami punya beberapa Tips n Trik.

Promo Hape Lenovo Ramadhan Mega Sale Termurah

Model Baju Lebaran Terbaru 2016

Tips Mudik 2016 : Mudik Menggunakan Motor

  1. Memeriksa Kelengkapan Kendaraan
    Kondisi mesin sepeda motor yang prima tidak bakal lengkap jika tidak di dukung dengan kelengkapan kendaraan lainnya, seperti : lampu depan, lampu belakang, lampu sein, spion, klakson, rem depan, rem belakang dan kondisi ban yang prima.Jika kondisi Ban anda gundul atau kurang angin sebaiknya anda segera menggantinya dengan yang baru dan pastikan semuanya berfungsi dengan baik. Peralatan seperti tang dan kunci kunci penting jangan sampai anda tinggal di rumah. Serta yang tidak kalah penting adalah surat surat seperti KTP, SIM dan STNK.
  2. Cek Fisik Kendaraan
    Mengingat usia motor dan masa pakai motor yang sudah lama barangkali anda harus cek fisik keseluruhan motor anda. Jangan lupa membawa motor anda ke bengkel untuk check up serta service beberapa bagian yang sudah selayaknya di service.
  3. Keamanan Tubuh
    Patut di garis bawahi bahwa body protector sangatlah penting ketika anda memilih untuk melakukan mudik menggunakan motor. Body Protector bisa melindungi anda dari benturan ringan maupun sedang. Ini adalah hal kecil yang biasa di remehkan orang.
  4. Bekal
    Jangan lupa membawa bekal seperti makanan karena jika kamu sedang melewati hutan atau sawah pada waktu berbuka puasa, kamu bisa membatalkan puasa saat itu juga. Jangan lupa membekali diri anda dengan DOA dalam setiap kesempatan dan dimanapun anda berada.

Itulah Tips Mudik 2016 yang bisa kami rangkum, semoga bisa membantu anda yang ingin mudik menggunakan Motor. Semoga hari anda menyenangkan dan semoga di beri kelancaran AMIN.

Daftar Lagu Religi Ramadhan 2016 Terbaik

Tutorial Hijab Persegi Panjang Simpel

Agus Susilo

saya seorang anak muda 19,yang sedang mencoba peruntungan di bidang kerajinan, saya sedang menekuni sebuah produksi kerajinan sangkar burung. bisnis ini dimulai awal tahun.

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..