Manchester United : Chicharito Hengkang, Falcao Datang

Manchester, Viaberita.com – Manchester United membuat kejutan di detik – detik akhir sebelum bursa tranfer musim panas resmi di tutup. Meminjamkan striker munglinya, Javier ‘Chicharito’ Hernandez ke Real Madrid, United segera mendapat pengganti yang sepadan. Tim besutan Luois Van Gaal ini berhasil memboyong Radamel Falcao dari AS Monaco dengan status pinjaman dan opsi pembelian permanen di akhir kompetisi 2014/2015.

“Manchester United dengan bangga mengumumkan bahwa Radamel Falcao sudah bergabung dengan klub dengan status pinjaman selama satu musim dari AS Monaco, dengan opsi pembelian di akhir musim,” demikian pernyataan resmi pihak klub melalui manutd.com.

Keberhasilan United mendatangkan Falcao ke Old Traford sekaligus menyakitkan hati sejumlah klub besar Eropa. Pasarnya Falcao yang menjadi ‘komodity’ paling diburu pada musim panas ini, sempat diminati banyak klub papan atas Eropa. Diantaranya Real Madrid, Juventus, Liverpool, Manchester City, dan Arsenal.

Falcao Senang

Falcao sendiri mengaku senang dapat bergabung dengan Manchester United yang dianggapnya sebagai salah satu klub terbesar di dunia. Ia mengaku tidak sabar untuk segera bermain dibawah arahan Van Gaal dan membantu United keluar dari fase buruk di awal musim ini.

“Saya amat senang bisa bergabung dengan Manchester United sebagai pemain pinjaman musim ini. Manchester United adalah klub terbesar di dunia dan saya amat ingin untuk membuktikan diri dan kembali ke performa puncak,” kata Falcao sebagaimana dilansir manutd.com.

“Saya tidak sabar lagi bekerja bersama Louis van Gaal dan memberikan kontribusi terhadap sukses yang akan diraih tim di masa-masa yang amat penting dalam sejarah klub,” tambahnya.

Stiker berkebangsaan Colombia ini menjadi pemain ketiga asal Amerika Latin yang diboyong arsitek anyar MU, Van Gaal. Setelah sebelumnya Van Gaal telah menggaet duo Argentina Marcos Rojo dan Angel Di Maria.

You must be logged in to post a comment Login