Jadwal Pertandingan dan Prediksi Jerman vs Perancis Semifinal Piala Eropa Euro 2016

jerman vs perancis

Viaberita.com – Prediksi Jerman vs Perancis || Tak terasa, Piala Eropa Euro 2016 sudah memasuki babak semifinal. 4 Tim terbaik yaitu Portugal, Wales, Jerman dan Perancis akan saling memperebutkan 2 tiket lolos ke grand final Piala Eropa Euro 2016 di Perancis. Pertandingan pertama antara Portugal vs Wales yang digelar tadi malam akhirnya dimenangkan oleh Portugal dengan skor 2-0. [Baca Selengkapnya : Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos Ke Final Euro 2016] 

Sedangkan untuk laga Jerman vs Perancis akan digelar pada hari Jum’at 8 Juli 2016 mulai pukul 02.00 WIB. Pertandingan bergengsi tersebut juga rencananya akan dilaksanakan di stadion Stde Velodrome, Marseille.

Perancis dan Jerman bisa dibilang sebagai timnas dengan performa paling superior di Piala Eropa Euro 2016 kali ini. Hanya sedikit sekali celah yang ada pada kedua tim. Jerman sebagai juara Piala Dunia 2014 jelas ingin meneruskan prestasi tersebut dan memperlihatkan keperkasaannya di eropa. Namun, Prancis sebagai tuan rumah, pun punya pemain-pemain yang sangat tajam di lini depan tak akan mau dipermalukan jerman laiknya Brasil yang dibantai 1-7 di titik yang sama (semifinal) pada Piala Dunia lalu.

Perjuangan Perancis hingga sampai ke fase semifinal ini terbilang tidak terlalu sulit. Setelah menyapu bersih dua laga dan raih satu kali hasil imbang di fase penyisihan, timnas Perancis dengan mudahnya singkirkan Republik Irlandia lewat kemenangan 2-1 di 16 besar, dan kembali tampail ganas kala gunduli Islandia 5-2 pada babak perempat final.

Namun demikian, tim asuhan Didier Deschamps punya satu tanda tanya besar yang masih mewarnai perjalanan mereka. Usai pertandingan melawan Irlandia dan Islandia sejauh ini di fase knock-out, mereka belum pernah sekalipun melawan tim besar atau tim unggulan di Piala Eropa Euro 2016.

Sebaliknya, Jerman, justru sempat menjalani laga sulit melawan Polandia di fase grup, dan mereka akhirnya mampu memastikan diri maju ke babak empat besar, setelah sukses melewati hadangan Italia, salah satu tim dengan penampilan terbaik sepanjang turnamen.

Head to Head Jerman vs Perancis :

12/11/2005 Prancis 0-0 Jerman Persahabatan
29/02/2012 Jerman 1-2 Prancis Persahabatan
06/02/2013 Prancis 1-2 Jerman Persahabatan
04/07/2014 Prancis 0-1 Jerman Piala Dunia
13/11/2015 Prancis 2-0 Jerman Persahabatan

Perkiraan Susunan Pemain Jerman vs Perancis :

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Hector, Boateng, Mustafi, Kimmich; Can, Kroos; Draxler, Oezil, Goetze; Mueller

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Evra, Koscielny, Umtiti, Sagna; Matuidi, Kante; Payet, Griezmann, Pogba; Giroud

You must be logged in to post a comment Login