Messi di Penjara dan Terjerat Kasus Penipuan Pajak

Tahun 2015 adalah musim terbaik Lionel Messi

Viaberita.com, – Messi di Penjara – Lionel Messi terjerat kasus penipuan pajak yang mengharuskan dirinya menghadapi vonis penjara selama 21 bulan. Lionel messi juga harus membayar denda sebesar 2 juta Euro atau sekitar 29 miliar.

Vonis 21 bulan harus di hadapai Lionel Messi dan ayahnya jorge. Mesi dan ayahnya dituduh melakukan penipuan pajak di spanyol dengan total mencapai 4,1 juta euro atau sekitar Rp 61 milyar yang dilakukan antara 2007 dan 2009.

Akan tetapi pihak berwenang menuduh mereka menggunakan perlindungan pajak di Belize dan Uruguay untuk menyembunyikan penghasilan mereka dari hak citra diri messi.

Messi di penjara terkait bukti yang dibawa ke persidangan antara lain kontrak lionel dengan Banco Sabadell, Danone, Adidas, Procter and Gamble, Kuwait Food Company dan Procter and Gamble.

Walupun demikian mereka bisa aja tak usah menjalani hukuman penjara, karena hukum di spanyol memang memungkinkan terdakwa dengan vonis di bawah 2 tahun untuk tidak mendekam di balik jeruju penjara.

Namun sebagai gantinya Lionel akan menjalani hukuman percobaan dan membayar ganti rugi. Seperti Javier Mascherano yang pernah di jatuhi hukuman satu tahun penajara dan denda 800.000 Euro tanpa harus mendekam di balik jeruji besi.

Messi baru saja mengajukan pengunduran diri dari timnass usai kalah dari Chile pada pertandingan Final Copa America 2016. Argentina dipaksa tunduk dari chile setelah laga adu pinalti yang di menangkan oleh Vidal dan kawan kawan.

Issue penggelapan pajak Lionel Messi sebenarnya sudah berlangsung cukup lama, namun baru bisa di eksekusi akhri akhir ini setelah mendapatkan bukti yang cukup kuat.

You must be logged in to post a comment Login