Hasil Semifinal Piala Eropa Euro 2016 Jerman vs Perancis : 0-2

hasil jerman vs perancis

Viaberita.com – Hasil Semifinal Piala Eropa Euro 2016 || Pertandingan seru antara Jerman vs Perancis akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah, Perancis dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Perancis semua nya diborong oleh striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Dengan hasil tersebut, Paul Pogba dkk sukses meraih tiket lolos ke babak final Piala Eropa Euro 2016. Di laga final nanti, Perancis akan ditantang oleh Portugal yang kemarin juga sukses menggulung Wales dengan skor 2-0. [Baca Selengkapnya : Gol Sundulan CR7 bawa Portugal ke final euro 2016]

Ketika Babak pertama baru berjalan 10 menit, Perancis sudah menebar ancaman untuk pertahanan Jerman via aksi Antoine Griezmann. Sukses merangsek ke kotak penalti sang lawan, bomber Atletico Madrid itu melepaskan sepakannya. Beruntung Manuel Neuer mampu mementahkan sepakannya itu.

Pada akhir babak pertama, Perancis mendapatkan sebuah keuntungan usai Schweinsteiger menyentuh bola di kotak penalti. Wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih. Antoine Griezmann yang maju sebagai eksekutor pun mampu melakukan tugasnya dengan sempurna. Babak pertama Jerman vs Perancis : 0-1.

Pada babak kedua, Joachim Löw banyak melakukan pergantian pemain. Pertama Boateng yang kena masalah medis digantikan oleh Mustafi. Dan Emre Can di gantikan oleh Gotze pada menit ke-67. Usaha Jerman menyamakan kedudukan sejauh ini belum membuahkan hasil.

Baca Juga : Messi Divonis penjara akibat gelapkan pajak

Sebaiknya Prancis malah mendapatkan satu gol lagi dimenit ke-71 oleh Griezmann yang semakin mengokohkan diri sebagai pencetak gol terbanyak (top Skorer) Piala Eropa Euro 2016 kali ini. Sepuluh menit jelang pertandingan usai, armada Jerman makin gencar menyerang habis-habisan. Namun belum berhasil membobol jala Prancis. Sebaliknya dimenit ke-86 hampir saja Griezmann membuat gol hat-trick. Hingga peluit panjang dibunyikan skor jerman vs Perancis : 0-2 pun tak berubah.

Susunan Pemain Jerman vs Perancis Semifinal Piala Eropa Euro 2016 :

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benedikt Howedes, Jerome Boateng, Shkodran Mustafi, Jonas Hector, Toni Kroos, Sami Khedira, Julian Draxler, Mesut Ozil, Thomas Muller, Mario Gotze.

Perancis (4-2-3-1): Lloris, Sagna, Rami, Koscielny, Evra; Kante, Matuidi, Pogba, Griezmann, Giroud, Payet.

You must be logged in to post a comment Login