Wasit Ini Akan Pimpin Pertandingan Final Piala Eropa Euro 2016

wasit final piala eropa

Viaberita.com – Final Piala Eropa Euro 2016 akan mempertemukan tuan rumah Perancis vs Portugal. Kedua tim berhak melaju ke babak final setelah keduanya sukses menundukkan masing-masing lawannya di semi final piala eropa euro 2016.Pada laga kemarin, Cristiano Ronaldo membawa skuadnya sukses mengalahkan Wales yang dikomandoi rekan setimnya Gareth Bale. Dua gol tanpa balas Portugal vs Wales akhirnya mnghantarkan CR7 dkk menembus laga final. Sementara Perancis yang sedang On Fire sejak awal turnamen juga berhasil menundukkan Tim Panser Jerman dengan skor 2-0 yang semuanya dicetak oleh Antoine Griezmann.

Pertandingan final euro 2016 yang mempertemukan Perancis vs Portugal rencananya akan digelar pada hari Senin, 11 Juli 2016 pukul 02.00 WIB. Stadion yang akan dipakai pada laga final tersebut adalah Stade de France di Saint-Denis.

Pada laga Final Piala Eropa Euro 2016 ini rencananya akan dipimpin oleh wasit asal tanah Britania yaitu Mark Clattenburg.  Di laga final tersebut Clattenburg akan dibantu asisten wasit Simon Beck dan Jake Collin. Selain itu, ada dua asisten tambahan, yakni Anthony Taylor dan Andre Marriner.

Jadwal Siaran Langsung Final Piala Eropa 2016 Portugal vs Perancis Live RCTI

Prediksi Pertandingan, Head to Head dan Susunan Pemain Portugal vs Perancis Final Euro 2016

Mark Clattenburg sudah memimpin tiga laga di Piala Eropa 2016 sebelum ini, yakni laga Belgia vs Italia di Grup E, Republik Ceko vs Kroasia di Grup D, dan Swiss vs Polandia di babak perdelapanfinal.

Menurut catatan The Guardian, ini merupakan pertama kalinya wasit asal Inggris memimpin laga final Piala Eropa Euro sejak terakhir kali tahun 1964. Clattenburg sendiri sudah memimpin dua laga final sepanjang 2016 ini, yakni final Liga Champions 2016 dan final Piala FA 2016.

You must be logged in to post a comment Login