Valentino Rossi Ingin Naik Podium Lagi di MotoGP Jerman 2016

valentino rossi motogp jerman 2016

Viaberita.com – MotoGP Jerman 2016 || Pebalap andalan Tim Moviestar Yamaha, Valentino Rossi berharap dapat segera kembali ke balapan dan meraih podium kembali. Hasil buruk yang menimpanya pada MotoGP Belanda di sirkuit Assen minggu lalu, menjadikan posisinya semakin jauh dari Marc Marquez di puncak klasemen sementara MotoGP 2016.

Di sirkuit Assen Belanda itu Valentino Rossi gagal mencapai garis finis. Itu adalah gagal finis ketiga yang dialami pebalap veteran asal Italia itu sepanjang musim ini. Rossi pun berharap dapat meraih hasil yang maksimal lagi di MotoGP Jerman 2016.

“Saya sungguh ingin untuk kembali ke trek,” kata Rossi seperti dikutip Crash, “Selama beberapa hari terakhir saya telah beristirahat di rumah, tetapi sekarang saya ingin pergi untuk balapan di Sachsenring.”

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Jerman 2016 LIVE Trans7

Marc Marquez Diprediksi Masih Menjadi Raja di MotoGP Jerman 2016

Valentino Rossi berkata di Sachsenring ia dan timnya harus bekerja lebih baik lagi sepanjang akhir pekan. Ia tak ingin insiden di lintasan Assen terulang kembali. Pasalnya, pada sesi latihan bebas hingga babak kualifikasi Rossi merasakan tampil sangat baik.

“Kami bisa cepat dan saya juga nyaman dengan sepeda motor YZR-M1, serta ban dari Michelin,” kata dia.

“Saya suka dengan lintasan di sini dan Minggu nanti saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadikannya sebuah balap yang bagus.”

Rossi empat kali menjadi juara di seri MotoGP Jerman. Namun, sejak terakhir kali juara di sana pada 2009 lalu, Rossi tak pernah lagi naik podium pertama di sirkuit Sachsenring.

You must be logged in to post a comment Login