Marc Marquez Diprediksi Masih Menjadi Raja di MotoGP Jerman 2016

marc marquez

Viaberita.com – MotoGP Jerman 2016 || Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mempunyai catatan bagus di sirkuit Sachsenring, Jerman. Sejak awal kariernya di dunia balap motor pada tahun 2010, Rider asal Spanyol itu selalu merajai edisi 2010 di kelas 125 cc lalu juara pada edisi 2011 dan 2012 di kelas Moto2. Kemudian ketika Marquez naik ke MotoGP pada tahun 2013 sampai 2015, pembalap berusia 23 tahun tersebut juga sukses berdiri di podium pertama.

Tidak ada pebalap yang mampu mengalahkan Marquez di lintasan sepanjang 3,7 km tersebut. Jawara MotoGP 2014 itu selalu finish lebih dulu dengan selisih hampir dua detik. Bisa dibayangkan seberapa jauh sosok kelahiran Cervera, itu meninggalkan rivalnya.

Marc Marquez disinyalir selalu sukses di MotoGP Jerman karena terbantu banyaknya tikungan ke kiri yang jumlahnya mencapai 10 kali. Hal itu pun diakui sendiri oleh Marquez. “Saya sangat menyukai sirkuit Sachsenring. Mungkin karena begitu banyak tikungan ke kiri,” ungkapnya, dilansir motosport.

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Jerman 2016 LIVE Trans7

Valentino Rossi Ingin Naik Podium Lagi di MotoGP Jerman 2016

Lalu pada MotoGP Jerman 2016 kali ini, Marc Marquez pun tak ingin rekor sempurnanya ternoda sehingga dia tetap menargetkan untuk dapat finish di urutan pertama.

“Kami akan MotoGP Jerman dengan tujuan untuk meraih posisi podium dan tentu saja mungkin untuk memperjuangkan kemenangan. Sachsenring biasanya trek yang sangat baik bagi saya. Saya sangat suka, mungkin karena memiliki begitu banyak tikungan ke kiri, sedikit seperti dirt-track! Di sisi lain, cuaca kadang-kadang memainkan peran penting seperti di masa lalu, jadi kita akan lihat seperti apa nanti di sana,” ujar pembalap Repsol Honda ini.

“Kami telah belajar dari masa lalu dan kami mendekati musim balapan ini satu-per-satu, mencoba untuk siap. Bagaimana pun saya senang akan kembali beraksi dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil positif lain sebelum liburan musim panas,” Pungkas Marquez.

You must be logged in to post a comment Login