SBY Terkejut Mendengar Jero Wacik Menjadi Tersangka Pemerasan

foto Jero Wacik

Jakarta, Viaberita.com – Kabar mengejutkan yang berasal dari pernyataan dari KPK yang menetapkan Menteri ESDM Jero Wacik menjadi seorang tersangka dalam permasalahan pemerasan di KPK membuat kaget Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kabar tersebut di dengar oleh SBY melalui media yang memberitakannya.

“Presiden SBY telah mendengar kabar tersebut melalui media yang menyebutkan tentang status tersangka Pak Jero Wacik yang ditetapkan oleh KPK hari ini. Akibat berita ini, SBY terkejut,” ungkap jubir presiden, Julian Aldrin Pasha dalam pesan singkat yang di berikan kepada wartawan, Rabu (3/9/2014).

Menurut informasi yang di berikan dari Julian selaku jubir Presiden, SBY belum tahu secara persis mengenai kasus yang di timpa Jero Wacik. Pasalnya belum ada pemberitahuan secara tertulis yang di berikan oleh KPK. Kini Presiden SBY sedang berada di Singapura.

“Sekembalinya nanti ke Indonesia bilamana terdapat informasi terbaru akan saya sampaikan,” tambah Julian.

Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangka dengan adanya kasus yang ia lakukan yakni pemerasan di ESDM. Ia pun dijerat dengan 2 pasal yakni penyalahgunaan wewenang dan pemerasan. Akibat perbuatannya, Jero berhasil mengantongi uang sebanyak Rp 9,9 miliar. Jero yang di ketahui merupakan politisi dari Partai Demokrat.

Dengan ditetapkan Jero Wacik sebagai tersangka ini merupakan kasus pengembangan dari perkara yang menimpa mantan kepala SKK Migas Rudi Rubiandini dan Mantan Sekjen ESDM Waryono Karno.

You must be logged in to post a comment Login