Walau Poinnya Masih Tertinggal Jauh, Legenda Balap Motor Ini Justru Jagokan Valentino Rossi Juara MotoGP 2016

Klasemen MotoGP 2015 Terbaru Valentino Rossi Duduki Posisi Utama

Viaberita.com – Valentino Rossi || MotoGP 2016 memang baru menginjak seri ke-8 musim ini dan esok hari akan digelar balapan seri ke-9 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, tapi legenda hidup MotoGP Mick Doohan sudah memprediksi siapa yang akan meraih juara dunia motoGP 2016 di akhir musim nanti.

Menurut Mick Doohan, dia menjagokan Valentino Rossi yang akan meraih gelar juara dunia motoGP 2016 nanti. Walaupun selain Rossi ada 2 pebalap favorit juara yaitu Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, Doohan tetap memilih Rossi untuk menjadi jagoannya di MotoGP musim ini.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung MotoGP Jerman 2016 LIVE Trans7

Alasan Mick Doohan memilih Valentino Rossi adalah karena Rossi hingga kini masih sanggup membuntuti dua rivalnya tersebut. Doohan menambahkan bahwa Rossi harus mampu tampil konsisten dan selalu memberikan penampilan terbaik di setiap race kalau Rossi memang benar-benar ingin melengkapi gelarnya yang ke-10.

“Ada banyak cara melihat peluang pembalap dan Rossi masih sangat cepat. Saya pikir tahun ini tampak seperti tahun Rossi, meskipun ia saat ini masih terus berusaha mengekor rival terdekatnya (Lorenzo dan Marquez). Jika dia bisa tampil konsisten dan mampu keluar dari masa sulit, dia punya kesempatan yang baik untuk menggeser rivalnya tersebut,” jelas Rossi seperti dilansir Motorsport, Sabtu (16/7/2016).

Marc Marquez Diprediksi Masih Menjadi Raja di MotoGP Jerman 2016

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Ternyata Masih Belum Akur

Pada sesi latihan hari pertama di Sirkuit Sachsenring, Rossi masih belum menunjukkan aksi balapnya. FP1 ia berhasil meraih waktu tercepat keempat, namun di FP2 joki Yamaha itu tercecer ke urutan 14 setelah hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 23.534 detik.

You must be logged in to post a comment Login