Valentino Rossi Menyesal Tak Ganti Ban Lebih Awal di Sachsenring

Valentino Rossi Sebut Balapan di MotoGP Valencia Memalukan

Viaberita.com – Valentino Rossi kembali gagal merapatkan poin nya ke pemuncak klasemen MotoGP sementara, Marc Marquez setelah menelan hasil yang kurang memuaskan pada MotoGP Jerman 2016, Minggu 17/07/16 kemarin. Tampil di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Valentino Rossi mengawali balapan dengan menempati posisi start nomor 3 di belakang Marquez dan Hector Barbera.

Race di Jerman itu berlangsung dalam kondisi lintasan yang basah hingga berlangsung 17 lap. Kondisi inilah yang membuat situasinya menjadi lebih sulit untuk semua pebalap.

Hasil MotoGP Jerman 2016: Marquez Rajai Sachsenring Malam ini

Tim Honda Repsol Marc Marquez melakukan strategi yang tepat hingga akhirnya sukses memenangi balapan. Marquez melakukan penggantian ban lebih awal jika dibandingkan pembalap lain yang berada di depannya. Valentino Rossi yang baru mengganti ban ketika tersisa lima lap, akhirnya harus puas finish di posisi ke delapan. The Doctor pun menyesali keputusannya mengabaikan perintah tim untuk masuk ke pit guna mengganti ban lebih awal.

“Ini sangat menyakitkan bagi kami, karena saya sudah kompetitif saat lintasan kering dan kondisi di bawah normal. Saya bisa menjalani balapan yang bagus,” kata Rossi di situs MotoGP.

“Saya juga kompetitif saat lintasan basah. Di balapan basah yang normal saya bisa bersaing untuk menjadi juara, sialnya ini balapan setengah-setengah. Jika saya melakukan penggantian ban lebih awal, bakal bisa lebih baik. Saya bisa menempati posisi enam daripada delapan.”

Klasemen Sementara MotoGP 2016: Marquez Kokoh Di Puncak!

Jorge Lorenzo Masih Optimis Bisa Raih Juara Dunia MotoGP 2016

“Tapi, masalah besarnya adalah saat setelah memulai balapan lagi, saya sangat lambat. Saya tak merasakan suatu hal yang bagus dengan motornya dan saya tak cukup kuat.”

“Dovizioso dan Crutchlow bersama saya dan kami mengganti motor di lap yang sama. Tapi mereka bisa menempati podium. Ini merupakan pertanyaan besar apakah saya lebih baik mengendara dengan ban slick,” pungkas Rossi.

You must be logged in to post a comment Login